Fakta dan Profil Ardian Hafidz Annafi, Pemuda Viral Diterima 7 Kampus Top Dunia!

Fakta dan Profil Ardian Hafidz Annafi, Pemuda Viral Diterima 7 Kampus Top Dunia!

Foto

Fakta dan Profil Ardian Hafidz Annafi, Pemuda Viral Diterima 7 Kampus Top Dunia (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak fakta dan juga profil dari Ardian Hafidz Annafi, pemuda yang viral diterima 7 kampus top dunia gaes.

Ardian Hafidz Annafi adalah sosok pemuda asal Boyolali. Ardian Hafidz Annafi akhir-akhir ini menjadi viral dan banyak menjadi perbincangan banyak netizen.

Viralnya Ardian Hafidz Annafi ini adalah karena dirinya diketahui diterima di 7 kampus top dunia, yang dimana ke-7 kampus tersebut masuk ke jajaran 200 kampus terbaik se-dunia versi QS World University Rankings (WUR).

Baca Juga: Sempat Heboh Akui Kuliah di 4 Kampus, Wirda Mansur Disebut-sebut Alami Mythomania

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan juga profil dari Ardian Hafidz Annafi, pemuda yang viral diterima 7 kampus top dunia.

Profil Ardian Hafidz Annafi

Ardian Hafidz Annafi adalah seorang pemuda yang berasal dari Nepen, Teras, Boyolali, tengah. Ardian Hafidz Annafi kini beurusia 18 tahun dan menganut agama Islam.

Ardian Hafidz Annafi baru saja lulus dari SMA Pradita Dirgantara Ngeplak Boyolali.

Diterima 7 Kampus Top Dunia

Sosok Ardian Hafidz Annafi kini sedang viral karena ia diketahui diterima di 7 kampus top dunia. Yang dimana ke-7 kampus tersebut masuk ke jajaran 200 kampus terbaik se-dunia versi QS World University Rankings (WUR).

Ke-7 kampus tersebut adalah University of Toronto, University of British Columbia, The University of Western Australia, Wageningen University, University of Otago dan Curtin University, dan Victoria University of Wellington.

Berita mengenai Ardian Hafidz Annafi diterima di 7 kampus tersebut berasal dari grup WhatsApp orang tua siswa SMA Pradita Dirgantara Ngeplak Boyolali. Kabar tersebut lantas disambut dengan rasa syukur kedua orang tua  Ardian Hafidz Annafi.

Dari ketujuh kampus tersebut, Ardian memilih mengambil studi Bachelor of Science di University of British Columbia. Hal ini karena Ardian sedari awal sudah memilih kampus yang berada di Kanada tersebut sebagai kampus pilihan pertamanya.

Kuliah Ardian sendiri akan dibiayai oleh negera melalui program beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Berasal dari Keluarga Kurang Mampu

Diketahui Ardian Hafidz Annafi berasal dari keluarga yang kurang mampu, dimana sang ayah, Mardiyono bekerja sebagai tukang bangunan. Dan sang ibu, Yuni Puji Astuti membuka usaha laundry di rumahnya, yang penghasilannya hanya Rp 50 ribu perhari.

Sudah Berprestasi Sejak Kecil

Diungkapkan sang ayah, Ardian Hafidz Annafi diketahui sudah berprestasi sejak kecil, tepatnya sejak SD. Ardian Hafidz Annafi yang kala itu bersekolah di SDN 2 Nepen selalu masuk peringkat 10 besar.

Pada kelas 4 SD, Ardian selalu menempati peringkat pertama. Mardiyono mengatakan bahwa Ardian memang memiliki hobi membaca buku sejak kecil.

“Dia lebih senang baca buku ketimbang bermain dengan anak seumurannya. Dia tidak suka main. Sukanya baca-baca. Bahkan sampai saat ini kalau ada kesempatan masih baca buku di perpustakaan daerah Boyolali,” ujarnya.

Baca Juga: Livy Renata Kuliah Dimana? Terbang ke Sydney Saat Karier Memuncak

Nah, itulah fakta dan juga profil dari Ardian Hafidz Annafi, pemuda yang viral diterima 7 kampus top dunia gaes.




Ardian Hafidz AnnafiProfil Ardian Hafidz AnnafiFakta Ardian Hafidz AnnafiUmur Ardian Hafidz AnnafiAsal Ardian Hafidz AnnafiAgama Ardian Hafidz AnnafiArdian Hafidz Annafi diterima kampus duniaKampus Ardian Hafidz Annafi

Share to: