Sempat Heboh Akui Kuliah di 4 Kampus, Wirda Mansur Disebut-sebut Alami Mythomania

Sempat Heboh Akui Kuliah di 4 Kampus, Wirda Mansur Disebut-sebut Alami Mythomania

Sempat Heboh Akui Kuliah di 4 Kampus, Wirda Mansur Disebut-sebut Alami Mythomania

Kolase Foto Wirda Mansur Disebut-sebut Alami Mythomania (Foto: TikTok dan Instagram @wirda_mansur)


Sosok Wirda Mansur kini kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, publik menyebut bahwa Wirda Mansur diduga alami Mythomania. Apa itu Mythomania dan ciri-cirinya? Simak selengkapnya berikut ini. 

Sosok Wirda Mansur sempat menghebohkan publik lantaran kabar soal kuliah di Oxford University. Belakangan, kabar tersebut ternyata hoaks dan Wirda Mansur sendiri dinilai tak pernah berkuliah di Oxford. 

Tak hanya itu, Wirda Mansur juga sempat mengaku menempuh pendidikan di UoB (University of Buckingham) hingga mengambil program di Raffles Singapura. 

Pernyataan Wirda Mansur yang dinilai memusingkan ini pun membuat publik makin bertanya-tanya. Hal tersebut juga ikut ditanggapi oleh beberapa influencer seperti Awkarin hingga Jerome Polin. 

BACA JUGA: Fakta Pendidikan Wirda Mansur, Anak Ustaz Yusuf Mansur Pernah Kuliah Di Oxford?

Akui kuliah di 4 kampus

Tak ingin dinilai berbohong, Wirda Mansur pun buka suara terkait riwayat pendidikannya tersebut. ia juga mengaku kuliah di 4 tempat berbeda dan bukan 3 kampus saja. 

"Yang bilang katanya gue tuh kuliah di tiga kampus, iya itu bohong. Karena sebenernya bukan tiga, tapi empat say," kata Wirda Mansur. 

Sebelumnya, Wirda Mansur juga sempat mengaku membuat pusing soal latar belakang pendidikannya. Ia sempat mengingatkan orang yang bertanya soal pendikannya agar tak ikut campur soal hal tersebut. 

"Wir jadi sebenernya lu kuliah di mana?? Kok gue masih gagal paham yaa," kata netizen. 

"Dibilang juga, jangan pernah ikut campur urusan pendidikan gue. Soalnya bikin puyeng. Asli. Gue aja puyeng pindah-pindah mulu. Gimana orang lain?" ungkap Wirda Mansur menjawab pertanyaan netizen. 

BACA JUGA: Kembali Viral, Ini Video Lengkap dan Fakta Wirda Mansur Pernah Mengaku Mimpi Bertemu Rasulullah SAW

Disebut-sebut alami Mythomania

Seorang netizen menyebut bahwa Wirda Mansur mengalami Mythomania, sebuah kondisi di mana penderitanya memiliki kebiasaan berbohong yang tak dapat dikendalkan atau disebut sebagai Pathological Lying. 

Hal tersebut dilihat dari berbagai ungkapan Wirda Mansur di media sosial yang dinilai bohong lantaran tak bisa dibuktikan secara jelas. 

Tak hanya Wirda Mansur, sang ayah Yusuf Mansur pun disebut-sebut mengalami Mythomania. Hal tersebut dilihat dari beberapa pernyataan Yusuf Mansur yang juga mengandung unsur kebohongan. Diantaranya seperti 1000 kali naik pesawat dan masih banyak lagi. 

Penderita Mythomania juga tak memiliki alasan tertentu untuk berbohong. Mereka hanya mengucapkan kebohongan tersebut begitu saja tanpa alasan atau tujuan tertentu. 

Parahnya lagi, penderita Mythomania kebohongan sudah menjadi bagian besar dalam hidupnya. Para penderitanya sendiri mempercayai ucapan-ucapannya hingga tak bisa membedakan mana yang fiktif dan mana yang nyata atau fakta. 

BACA JUGA: Panen Hujatan, Wirda Mansur Akhirnya Ngaku Tak Pernah Kuliah di Oxford Gaes

Itulah berbagai informasi terkait Wirda Mansur yang sempat akui kuliah di 4 kampus berbeda hingga disebut-sebut alami Mythomania. 




Wirda MansurMythomaniaWirda Mansur Alami Mythomaniaapa itu Wirda MansurWirda Mansur kuliah di 4 kampusPendidikan Wirda MansurLatar Belakang Pendidikan Wirda MansurWirda Mansur Viral

Share to: