Biografi dan Profil Lin Che Wei: Umur, Agama dan Jejak Karier, Tersangka Mafia Minyak Goreng

Biografi dan Profil Lin Che Wei: Umur, Agama dan Jejak Karier, Tersangka Mafia Minyak Goreng

Biografi dan Profil Lin Che Wei: Umur, Agama dan Jejak Karier, Tersangka Mafia Minyak Goreng

Kolase Foto Lin Che Wei, Tersangka Mafia Minyak Goreng (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut biografi dan profil Lin Che Wei, tersangka mafia minyak goreng yang resmi ditetapkan oleh Kejaksaan Agung RI.

Lin Che Wei adalah pengusaha kelahiran 1 Desember 1968. Umur Lin Che Wei adalah 53 tahun, sementara itu agamanya belum diketahui. 

Lin Che Wei belum lama ini resmi ditetapkan sebagai tersangka baru mafia minyak goreng oleh Kejaksaan Agung RI. Lin Che Wei diduga berkomplot dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementrian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana untuk mengondisikan pemberian izin persetujuan ekspor minyak goreng beberapa perusahaan. 

Bagi kamu yang masih ingin mencari tahu sosok Lin Che Wei, kamu bisa cek biografi dan profil Lin Che Wei lengkap dengan umur, agama, dan jejak kariernya. 

1. Jejak karier gue Lin Che Wei

Lin Che Wei memulai kariernya sebagai analis keuangan di beberapa perusahaan asing, seperti WI Carr, Deutsche Bank Group dan Societe Generale. Lin Che Wei juga pernah menjabat Presiden Direktur Danareksa pada tahun 2005-2007. 

Pada tahun 2008, Lin Che Wei mendirikan perusahaan riset yang fokus pada analisis Kebijakan dan analisis Industri Independent Researcg Advisory Indonesia. 

2. Sering jadi penasihat menteri

Lin Che Wei diketahui sering menjadi penasihat banyak menteri di jajaran pemerintahan. Pada 2003, Lin Che Wei menjadi panelis dalam debat Capres Cawapres, ia menjadi panelis dari pasangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla. 

Pada tahun 2006, Lin Che Wei pernah menjabat sebaga staf khusus menter Negara BUMN, Sugiharto dan staf khusus Menko Perekonomian Aburizal Bakrie. Pada 2014, Lin Che Wei sempat menjadi policy advisor (anggota Tim Asistensi) Menko Perekonomian Sofyan Djalil, dan masih banya lagi.

3. Raih banyak penghargaan

Lin Che Wei cukup dikenal di dunia ekonomi. Sosoknya juga meraih banyak penghargaan, diantaranya seperti Most Popular Analyst, Majalah Prospektif, Penghargaan Tasrif Award dari AJI, Most Popular Analyst 2002 Majalah Prospektif, Top 5 Bet Analyst In Asia Money Survei tahun 2000, Indonesia Best Analyst, Asia Money Survey 1997, dan masih banyak lagi. 

4. Menjadi tersangka kasus mafia minyak goreng

Lin Che Wei resmi ditetapkan jadi tersangka dugaan mafia minyak goreng oleh Kejaksaan Agung RI. Lin Che Wei diduga kerap dilibatkan dalam setiap rapat penting pembahasan ekspor CPO di Kemendag RI, padahal ia tak memiliki jabatan di Kemendag. 

Pihak kejaksaan juga telah mengantongi alat bukti untuk membuktikan keterlibatan Lin Che Wei dalam mafia minyak goreng tersebut. 

5. Biografi dan profil Lin Che Wei

Lin Che Wei

Bandung, Jawa Barat

1 Desember 1968

53 tahun (2021)

Analis Keuangan

Syenny Setiawan

Nah itulah biografi dan profil Lin Che Wei lengkap dengan umur, agama, dan jejak kariernya. Lin Che Wei adalah tersangka baru mafia minyak goreng. 




Lin Che Weibiodata Lin Che Weiumur Lin Che Weikarier Lin Che Weijejeak karier Lin Che Weipenghargaan Lin Che WeiMafia Minyak GorengKasus Mafia Minyek Gorang.

Share to: