Video Lengkap Ustaz Yusuf Mansur Main HP di Saat Azan dalam Shalat Gaib Eril Khan, Tuai Kritik!

Video Lengkap Ustaz Yusuf Mansur Main HP di Saat Azan dalam Shalat Gaib Eril Khan, Tuai Kritik!

Foto

Ustaz Yusuf Mansur Dikritik karena Main HP di Saat Azan (Foto: berbagai sumber)


Ustaz Yusuf Mansur menuai kritik dari netizen karena menggunakan handphone untuk merekam ditengah Azan yang dilantunkan dalam salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil.

Turut hadir, salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz dilaksanakan setelah dinyatakan meninggal dunia usai sepekan terseret arus Sungai Aare dan tak kunjung ditemukan hingga saat ini.

Namun unggahan di akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur menuai perhatian netizen.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Atalia Praratya Pamit Kepada Eril: Mamah Lepaskan Kamu

Sebelum salat gaib dilaksanakan, Azan sedang berkumandang. Namun Ustaz Yusuf Mansur merekam orang-orang yang berada di shaf depan bersamanya.

Video tersebut bahkan kemudian diunggahnya di akun Instagram pribadi dengan sampaian bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Tadi alhamdulillaah menyalatkan ghaib di ekosistem Daqu. Disampaikan sebagai berbagi berita, bahwa kita tidak membiarkan Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr, sendirian. Kita bersamai dg izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Jumat, 3 Juni 2022.

Tak hanya merekam sekeliling, dia juga berbincang ke kamera bersama dengan beberapa orang lainnya.

"Masya Allah habis Jumatan, kita nyalatin gaib Eril. Bismillah mudah-mudahan husnul khatimah," tutur Ustaz Yusuf Mansur, berbincang dengan rekan di sebelahnya.

Di sela-sela merekam, Ustaz Yusuf Mansur tak lupa menyahuti azan dengan menirukan lafal yang dikumandangkan muadzin. Ayah Wirda Mansur itu juga terdengar membaca doa sesudah azan setelah muazin menyelesaikan tugasnya.

Namun sikap Ustaz Yusuf Mansur yang berbicara dengan suara keras dan terus merekam saat azan banjir kritikan. Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur dinilai seharusnya tahu apabila adab ketika azan adalah tidak berbicara.

"Suul adab (enggak ada adab/akhlak). Lagi azan malah main hp sama teriak-teriak. Benar-benar krisis keteladanan," tulis komentar netizen.

"Lagi azan ko ngmogn? Tahu kan etikanya ketika azan harus diam? Malah buat video."

"HP enggak bisa lepas yah tad," timpal yang lainnya.




Ustaz Yusuf MansurInstagram Ustaz Yusuf Mansursalat gaib Eril KhanVideo Ustaz Yusuf Mansur

Share to: