BTS Ungkap Akan Hiatus Sebagai Grup, Ini Member Pertama yang Lakukan Aktivitas Solo

BTS Ungkap Akan Hiatus Sebagai Grup, Ini Member Pertama yang Lakukan Aktivitas Solo

Foto

BTS Ungkap Akan Hiatus Sebagai Grup (Foto: BigHit)


BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan mengambil jeda dari kegiatan grup atau hiatus. Tapi tenang saja gaes, mereka akan tetap fokus pada karir solo kok!

Hal ini diungkapkan grup pada 14 Juni 2022 kemarin dalam rangka perayaan 9 tahun debut mereka "BTS Festa 2022."

Setelah anggota BTS menikmati minuman dan mengobrol bersama, Suga memulai percakapan dengan mengungkapkan pengumuman hiatus grup.

Baca Juga: Waduh! 2 Lagu Comeback Terbaru BTS, “Proof” Dilarang Tayang di KBS Gaes

Jadi, kami telah memasuki musim sepi,” yang terjemahan resmi bahasa Inggris dari video tersebut adalah: “Kami akan hiatus sekarang.”

Butuh Istirahat, BTS Akan Fokus Pada Kegiatan Solo

RM BTS membuka pembicaraan tentang sibuknya dia dalam kehidupan sebagai idol. Baginya, tidak ada waktu istirahat yang cukup gaes!

Tidak ada waktu bagi saya untuk tumbuh. Bukan hanya dalam hal keterampilan saya, tetapi sebagai manusia. Saya orang yang sangat berbeda dari diri saya 10 tahun yang lalu, dan saya perlu waktu untuk berpikir dan menjadi diri saya sendiri, sehingga pikiran itu bisa matang menjadi sesuatu yang unik milik saya," katanya.

Tapi setelah menghabiskan 10 tahun terakhir sebagai BTS, sambil menjalankan jadwal sibuk kita bersama, aku tidak bisa dewasa.

Saya pikir kami baru saja mulai berpikir tentang artis seperti apa yang ingin kami ingat oleh penggemar kami. Saya pikir itu sebabnya kami mengalami masa sulit sekarang, karena kami telah memasuki fase di mana kami hanya mencoba menemukan identitas kami sekarang,' timpal Jimin.

Sementara itu, Suga menambahkan bahwa karena dia sangat lelah akhir-akhir ini, dia berjuang untuk menemukan inspirasi dalam hal penulisan lagu.

Melakukan aktivitas grup begitu lama—seperti yang kalian sebutkan sebelumnya, aku mulai merasa seperti menjadi mesin. Saya memiliki hobi saya sendiri dan hal-hal yang ingin saya lakukan sendiri," ungkap Jin.

Meski begitu, Suga menegaskan bahwa BTS tidak bubar. hanya menjalankan hiatus sebagai grup.

Ini tidak seperti kita bubar," tegas Suga.

Member Pertama yang Lakukan Aktivitas Solo di saat BTS Hiatus

Usai video tersebut, Seorang perwakilan dari Big Hit Music mengkonfirmasi pernyataan BTS. Mereka akan mendorong semua member untuk melakukan aktivitas individu dan juga grup.

Sementara itu, member BTS pertama yang diumumkan akan melakukan aktivitas solo adalah J-Hope.

"BTS akan memulai babak kedua dari karier mereka dengan merilis album solo dan kolaborasi dengan berbagai artis. Kegiatan individu para anggota akan dirilis sesuai dengan anggota pertama adalah J-Hope."

Diungkapkan juga bahwa aktivitas grup juga masih akan terus berjalan seperti “Run! BTS," promosi “Yet to Come (The Most Beautiful Moment)” hingga album terbaru mereka "Proof" mulai minggu ini.




BTSBTS HiatusJ Hope SoloKenapa BTS HiatusKPOP

Share to: