Erick Thohir Sediakan Hunian Dekat Stasiun Pondok Ranji Usai Diresmikan

Erick Thohir Sediakan Hunian Dekat Stasiun Pondok Ranji Usai Diresmikan

Foto

Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: BUMN)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penataan Stasiun Pondok Ranji pada Kamis, 16 Juni 2022.

Penataan ulang stasiun itu terkait adanya peningkatan aksesibilitas dan penataan pada layanan transportasi publik, khususnya penumpang kereta listrik (KRL).

Dengan ini, mereka berharap agar masyarakat bis amnegurangi penggunaan kendaraan pribadi dalam aktivitasnya, terutama bekerja.

Baca Juga: Figur Muda yang Sadar Teknologi, Erick Thohir Disebut Sebagai Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan

"Jadi, memang ini suatu keharusan kalau kita ingin sukses mengurangi ketergantungan penggunaan kendaraan pribadi yang memang fasilitas publik harus ditingkatkan, baik dari aksesibilitas maupun fasilitas yang hari ini pPk Menhub dorong," kata Erick.

Sementara itu, Erick Thohir mengungkapkan bahwa peran BUMN kali ini adalah untuk membantu kementerian perhubungan membuat masyarakat bergantung pada transportasi publik. 

Salah satunya, merapikan dan menyediakan hunian yang ada di sekitar kawasan stasiun lho!

"Kita bantu dengan menyediakan hunian di dekat stasiun bagi masyarakat, kita buat mereka nyaman, lalu bisa ketergantungan dengan transportasi publik, terutama kereta api. Di beberapa titik sudah ada, seperti di Jakarta," kata Erick Thohir.




Menteri BUMNErick ThohirStasiun Pondok RanjiBUMNHunian Stasiun Pondok Ranji

Share to: