Fakta-fakta Kasus Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk Semasa Sekolah, Ini Kata Agensi

Fakta-fakta Kasus Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk Semasa Sekolah, Ini Kata Agensi

Foto

Kronologi dan Fakta Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk Semasa Sekolah (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah sejumlah fakta, awal mula hingga kronologi dugaan kasus bullying aktor Nam Joo Hyuk semasa sekolah. Agensi keluarkan peringatan gaes!

Nam Joo Hyuk telah dituduh melakukan perundungan atau kekerasan di sekolah.

Diunggah pada media eksklusif pada 20 Juni 2022, seorang anonim menuduh Nam Joo Hyuk melakukan intimidasi di sekolah selama 6 tahun sejak SMP hingga SMA.

Baca Juga: Meski Skandal Sejak Debut, HYBE Dilaporkan Tak Akan Mengeluarkan Garam dari Le Sserafim?

Sang anonim menunjukkan buku tahunan sebagai bukti dan mengklaim aktor itu adalah bagian dari sebuah kilas balik kelompok yang suka yang menindas teman sekelas lainnya. Nam Joo Hyuk dituduh suka memukul, memaki, mengambil uang teman, dan banyak lagi.

Bukti dan Tuduhan Dugaan Kasus Bullying Nam Joo Hyuk

Seorang anonim mengunggah gambar buku tahunan sekolah untuk bukti bahwa dia adalah salah satu siswa di sekolah yang sama dengan Nam Joo Hyuk.

Dalam laporannya, anonim terus mengklaim bahwa Nam Joo Hyuk menggertaknya dengan melemparkan isi ulang pensil mekanik ke arahnya dan menarik kursinya. Dia menambahkan bahwa korban lain yang jauh lebih parah diintimidasi daripada itu.

Lebih parah, anonim melemparkan tuduhan bahwa aktor tersebut tergabung dalam grup Iljin yang artinya grup dengan pengaruh negatif yang besar.

Karena hal tersebut, dugaan korban mengaku mengunjungi psikiater dan menghindari menonton TV karena popularitas aktor baru-baru ini.

Dia mengatakan dia tidak menginginkan hal lain selain membantu orang lain yang berada dalam situasi yang sama seperti dia.

Respon Agensi Nam Joo Hyuk

Agensi Nam Joo Hyuk telah merilis pernyataan yang menyangkal rumor bullying di sekolah.

Pada 20 Juni 2022, agensi Nam Joo Hyuk Management SOOP dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelapor dan sumber anonim tersebut.

"Pertama, kami meminta pengertian Anda atas keterlambatan mengumumkan posisi kami untuk mengkonfirmasi fakta. Setelah memeriksa kebenaran dengan aktor mengenai laporan awal, kami telah mengkonfirmasi bahwa semua informasi yang relevan tidak benar sedikit pun. Kami juga menyatakan penyesalan kami atas laporan sepihak dari media yang tidak memeriksa kebenaran bahkan sekali dengan agensi atau aktor sebelum menerbitkan artikel," kata mereka.

Agensi mengungkapkan akan segera meminta laporan koreksi dari Komisi Arbitrase Pers (PAC) kepada media yang bertanggung jawab atas kerusakan serius reputasi Nam Joo Hyuk atas laporan palsu tersebut.

"Selanjutnya, kami akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pelapor outlet media yang pertama kali melaporkan [klaim] serta sumber anonim. Agensi telah meminta kasus ini kepada penasihat hukum kami hari ini untuk melanjutkan tindakan hukum, dan kami sedang dalam proses untuk melaksanakannya."

Tak menerima rumor berdasarkan kabar online, Management SOOP mengungkapakn tetap akan mengambil sikap jika artis mereka terbukti salah. Namun, tindakan hukum akan tetap berjalan.

"Setelah waktu ini, agensi akan mengambil tindakan hukum yang berat terhadap penerbitan klaim sepihak tanpa memeriksa kebenaran secara online (melalui media sosial dan YouTube)"

"Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar atau membuat laporan spekulatif. Dengan pemantauan terus menerus, kami akan merespons dengan tegas melalui berbagai sudut. Terima kasih," pungkas agensi.




Nam Joo HyukKasus Nam Joo HyukBully Nam Joo HyukRumor Bully Nam Joo HyukAgensi Nam Joo HyukBiodata Nam Joo HyukKronologi Nam Joo Hyuk

Share to: