11 Daerah dan Provinsi yang Wajib Pakai My Pertamina saat Beli Solar dan Pertalite

11 Daerah dan Provinsi yang Wajib Pakai My Pertamina saat Beli Solar dan Pertalite

Foto

Wajib Pakai My Pertamina saat Beli Solar dan Pertalite Mulai Kapan? (Foto: Instagram)


Mulai 1 Juli 2022, kamu harus menggunakan aplikasi My Pertamina untuk pembelian Pertalite dan Solar, selama masa uji coba ini gaes! 

Nah, ternyata gak semua daerah di Indonesia diwajibkan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Diketahui hanya ada 11 daerah dan 5 provinsi yang melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem berbasis aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Apakah NGL Link Bisa Melacak Nama Penanya? Simak Sebelum Beli Premium Gaes!

Dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

Apa itu Aplikasi My Pertamina?

My Pertamina adalah aplikasi yang dibuat oleh PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga untuk memastikan bahwa penyaluran subsidi BBM tepat sasaran.

Nah, pada akhirnya akan hanya pengguna yang sudah terdaftar pada sistem berbasis aplikasi MyPertamina saja yang nantinya bisa membeli Pertalite dan Solar.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan bahwa saat ini masih banyak konsumen yang tak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar namun mendapatkannya. Jika tidak diatur, maka jumlahnya tidak akan mencukupi lagi.

Sistem di aplikasi MyPertamina akan membantu mencocokkan data pengguna. Kamu hanya perli melakukan registrasi, baik kendaraan maupun identitas, akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail.

Lalu agar lebih memudahkan penggunaan sistem distribusi ini, pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data telah cocok dan bisa membeli Solar atau Pertalite.

11 Daerah dan Provinsi yang Wajib Pakai My Pertamina 

Penerapan dan uji coba aplikasi My Pertamina asih dilakukan secara bertahap. 

Untuk tahap pertama atau per 1 Juli 2022, penerapan distribusi BBM terbaru ini akan diberlakukan di 11 daerah di 5 provinsi. Baru setelahnya akan mulai diperluas ke daerah lainnya.

Berikut adalah 11 daerah yang menerapkan uji coba pemberlakuan aplikasi My Pertamina mulai 1 Juni 2022:

1. Kota Bukit Tinggi 

2. Kabupaten Agam 

3. Kabupaten Padang Panjang 

4. Kabupaten Tanah Datar 

5. Kota Banjarmasin 

6. Kota Bandung 

7. Kota Tasikmalaya 

8. Kabupaten Ciamis 

9. Kota Manado 

10. Kota Yogyakarta 

11. Kota Sukabumi

Oleh karena itu, kamu yang tinggal di daerah yang sudah disebutkan diatas, dihimbau untuk segera melakukan pendaftaran secara online.

Nah, itu dia daftar 11 lokasi dan 5 provinsi yang wajib menggunakan aplikasi My Pertamina selama masa uji coba mulai 1 Juni 2022 untuk membeli Pertalite dan Solar.




My PertaminaApa itu My PertaminaDownload My PertaminaDarah diberlakukan My PertaminaMy Pertamina Mulai KapanSolar Pertalita My PertaminaDaftar My PertaminaPertamina

Share to: