Pemenang NFT Pitch Bali Bakal Diumumkan MAJA Labs di Acara Terupa Festival by TAT Gaes!

Pemenang NFT Pitch Bali Bakal Diumumkan MAJA Labs di Acara Terupa Festival by TAT Gaes!

Pemenang NFT Pitch Bali Bakal Diumumkan MAJA Labs di Acara Terupa Festival by TAT Gaes!

MAJA Labs Umumkan Pemenang NFT Pitch Bali (Foto: Istimewa)


MAJA Labs akan mengumumkan pemenang NFT Pitch Bali di acara Terupa Festival by TAT gaes.

NFT Pitch Bali sendiri merupakan sebuah rangkaian event NFT dari MAJA Labs yang berkolaborasi dengan ICCN, TAT (The Ambengan Tenten) dan T-Hub Bali by Tokocrypto.

Sementara itu, 5 karya NFT dari NFT Pitch Bali yang telah melalui proses seleksi dan mentoring akan di umumkan pemenangnya di acara Terupa Festival by TAT yang akan digelar 5-7 Agustus 2022.

Baca Juga: Fakta-fakta NFT Pitch Bali, Bentuk Ekosistem dan Demokrasi Teknologi dari MAJA Labs

Tentang Terupa Festival

Terupa Festival 2022 adalah sebuah acara NFT yang digelar selama tiga hari yakni 5-7 Agustus 2022 yang bertempat di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali.

Nantinya Terupa Festival 2022 akan menghadirkan rangkaian acara mulai dari NFT exhibition, art workshop, performance hingga food truck.

Di NFT exhibition, akan memamerkan 60 karya NFT dari kreator lokal berbeda dengan sistem kurasi yang akan dicetak di media kanvas dengan dimensi 50 x 50 cm. 

Lalu untuk art workshop, akan menghadirkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan art, seperti crafting, ilustrasi, tarot dan masih banyak lagi. 

Untuk performance, akan menghadirkan berbagai penampilan seperti musik, stand up comedy, teater dan masih banyak lagi.

MAJA Labs Bangun Ekosistem NFT Lewat NFT Pitch Bali

MAJA Labs menggelar NFT Pitch Bali untuk membangun ekosistem NFT dan Web3 di Indonesia. Tujuannya adalah agar bisa mewujudkan Indonesia berjaya dan berdaulat di digital termasuk di NFT dan Web3.

Dalam acara NFT Pitch Bali, MAJA Labs memberikan kesempatan bagi warga Indonesia yang memiliki ide atau project NFT untuk mendapatkan pelatihan secara gratis.

Dan 5 project NFT pun sudah berhasil dipilih untuk bersaing mendapatkan beberapa keuntungan dari panitia dan sponsor. Kelima project NFT ini telah diumumkan lewat acara NFT Talk pada 16 Juli 2022 yang bertempat di The Ambengan Tenten, Bali.

Kelima project NFT tersebut juga telah memaparkan presentasi mereka di hadapan para mentor dalam acara NFT Clinic Vol. 2 pada 17 Juli 2022 yang bertempat di T-Hub by Tokocrypto.

5 Project NFT Karya Anak Bangsa

Kelima project NFT karya anak bangsa ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali hingga Makassar. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan berbagai keuntungan.

Berikut kelima project NFT karya anak bangsa yang berhasil lolos seleksi NFT Pitch Bali:

1. Myth of Asha (Bandung)

Dengan base story harapan anak muda. Zena selaku kreator Myth of Asha ingin NFT ini menjadi harapan yang baru bagi ekosistem NFT di Indonesia. 

2. SEVENTY (Jakarta)

Dengan base story konvervasi laut. Anindia selaku kreator SEVENTY berharap dengan adanya NFT tentang konvervasi laut ini bisa membuat orang menjadi lebih perhatian terhadap isu laut.

3. Coffeverse NFT (Makassar)

Dengan base story mengangkat petani kopi. Arif selaku creator Coffeverse ingin NFT kopi ini menjadi jembatan bagi tiga pihak, yakni petani kopi, pemilik usaha kopi dan pecinta kopi. Coffeverse NFT berharap dengan kopi yang masuk NFT, akan memperluas pasar kopi Indonesia ke mancanegara.

4. Perkasa - Pak Bagong (Yogyakarta)

Dengan base story superhero perkasa sejak 1992 melalui metodologi wayang kertas. Pak Bagong ingin wayang kertas semakin dikenal tak hanya di Indonesia, melainkan luar negeri.

5. YUKI NFT  - (Bali)

Dengan base story kisah perpaduan seni budaya jepang dan bali dalam perwujudan perempuan. Gundek selaku kreator YUKI menjelaskan arti nama NFT-nya, YUKI Infinity, nama Yuki diambil dari nama perempuan di Jepang yang berarti salju, sedangkan infinity menggambarkan bahwa Yuki sebagai seorang wanita memiliki keinginan untuk sukses.

Akan Diumumkan di Terupa Festival by TAT

Seperti yang sudah disebutkan, kelima project NFT karya anak bangsa ini berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan dari panitia dan juga sponsor.

Adapun keuntungan tersebut adalah Kick Start Fund alias pendanaan dan pendampingan, free office di Bali oleh TAT, investasi dengan modal Wolventure, smart contract mentoring oleh NVP, NFT Tour dari Maja Labs dan Galeri ZEN1, hingga hadiah special dari Walini Tea dan Kopi Chuseyo, EIGER dan Bodypack.

Dan pengumuman pemenang akan diumumkan di acara Terupa Festival by TAT pada hari Minggu, 7 Agustus 2022.

MAJA Labs Konsisten Gelar Acara NFT

MAJA Labs secara konsisten menggelar acara NFT untuk mengenalkan NFT dan Web3 ke seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 5 Karya Anak Bangsa di NFT Pitch Bali: Project NFT Berdampak Ekonomi, Sosial dan Budaya

Selain NFT Pitch Bali yang mana terdapat NFT Talk dan NFT Clinic Vol.2, MAJA Labs juga sudah menggelar berbagai acara NFT seperti NFT Clinic Vol 1, Workshop Ilustration and NFT Community Malalabs X Raka Jana X Eiger, Workshop WEB3 NFT dan Digital Art, #WEB3DAYWITH Erick Thohir, hingga Bali NFT Space Vol.2 kolaborasi Maja Labs dengan ICCN dan Superlative Secret Society.




MAJA LabsNFT Pitch BaliFinalis NFT Pitch BaliPemenang NFT Pitch BaliTerupa Festival 2022NFT lokalNFT TalkNFT CommunityNFT ArtistWeb3blockchain

Share to: