Fakta-fakta Metanesia, Metaverse Pertama di Indonesia Diluncurkan Erick Thohir Gaes!

Fakta-fakta Metanesia, Metaverse Pertama di Indonesia Diluncurkan Erick Thohir Gaes!

Foto

Metanesia adalah Metaverse Pertama di Indonesia (Foto: Telkom Indonesia)


Apa itu Metanesia? Yuk simak fakta-fakta lengkap tentang Metaverse pertama Indonesia yang diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Telkom.

Metanesia adalah Metaverse pertama Indonesia yang digadang-gadang akan menjadi peluang akselerasi digital Indonesia gaes!

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Telkom, Erick Thohir: Bukti Nyata Transformasi BUMN Era Digital

Diluncurkan dalam rangka menyambut HUT Telkom Indonesia ke-57, Erick Thohir berharap Metanesia ini bisa menjangkau banyak sektor dengan digital. 

Mengenal Metanesia Milik Telkom

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Metanesia adalah Metaverse pertama Indonesia yang diluncurkan pada 31 Juli 2022.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Telkom ke-57, Erick Thohir meluncurkan sebuah ekosistem baru dari PT Telkom Indonesia (Persero) yakni Metanesia.

"Kami juga memperkenalkan Metanesia, sebuah ekosistem metaverse milik Telkom," ujar Erick Thohir.

Baginya, Metanesia ini adalah bentuk komitmen Telkom untuk mendukung akselerasi digitalisasi Indonesia. Erick menyebut Metanesia ini menjangkau banyak sektor dengan digital.

Apa yang Bisa Dilakukan di Metanesia?

Melalui Metanesia, pengguna bisa melakukan konsultasi pelayanan hingga berbelanja lho gaes!

"Di Metanesia ini pengguna bisa konsultasi lewat layanan Biofarma secara live di dunia metaverse, hingga belanja jadi Perhutani dan PTPN," ungkap Erick Thohir.

Tak hanya itu, semua orang juga bisa berinteraksi disana dan melakukan kegiatan sehari-hari layaknya di dunia nyata. Keren abis!

"Di dunia metaverse, semua orang bisa berinteraksi, belajar, menikmati hiburan, bermain gim, bekerja, berolahraga, bahkan berbelanja," lanjutnya.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan Metanesia hadir untuk seluruh kalangan karena pengguna dapat mengakses dari device mobile, PC, hingga immersed reality melalui occulus. Selain itu, ucap Fajrin, pengguna juga dapat mengakses fitur ekstra dengan menggunakan advance device seperti berkendara menggunakan driving force steering wheels.




MetanesiaApa itu MetanesiaMetanesia AdalahMetaverse pertama IndonesiaErick Thohir Luncurkan MetanesiaErick ThohirBUMNTelkom MetanesiaTelkom Indonesia

Share to: