Fakta dan Profil Ayu Kartika Dewi, Stafsus Presiden RI yang Menikah Beda Agama

Fakta dan Profil Ayu Kartika Dewi, Stafsus Presiden RI yang Menikah Beda Agama

Foto

Ayu Kartika Dewi Staff Khusus Persiden RI nikah beda agama (Sumber: Instagram @ayukartikadewi)


Berikut ini fakta dan profil Ayu Kartika Dewi, merupakan Staff Khusus Presiden RI yang kini telah ramai diperbincangkan karena menikah beda agama.

Ayu Kartika Dewi merupakan seorang Staff Khusus Presiden yang lahir di Banjarmasin pada tahun 1983. Artinya saat ini usia ayu sudah menginjak 38 tahun.

Baca Juga: Fakta dan Profil Citra Andy, Selebgram Cantik Asal Medan Alami Pelecehan yang Seret Aufar Hutapea

Ayu merupakan tokoh aktivis yang melanjutkan karirnya di dunia politik. Nama Ayu  dikenal sebagai Staff Khusus Presiden RI Joko Widodo. Kini Ayu dikabarkan melangsungkan pernikahan dengan berbeda agama, yang dibagikan melalui akun media sosial miliknya.

Penasaran Dengan Sosok Ayu Kartika Dewi? Yuk simak pemaparannya berikut ini yang telah kami himpun dari berbagai sumber.

Latar Belakang Pendidikan Ayu Kartika Dewi 

Dahulu Ayu sempat mengenyam pendidikan di SMPN 1 Balikpapan. Karena orang tua ayu harus berpindah tempat dinas, kemudian melanjutkan pendidikan ke SMAN 5 Surabaya.

Usai lulus dari bangku SMA, lalu Ayu melanjutkan pendidikannya di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya. Ketika menjadi Mahasiswa Ayu berhasil mendapatkan prestasi sebagai Student Grant dari Asian Development Bank berkat tugas akhir yang ia selesaikan.

Tidak sampai disitu, Ayu juga sempat mendapatkan prestasi Peringkat Pertama Fakultas Ekonomi (FE) UNAIR selama dua tahun berturut-turut.

Setelah dari situ kemudian Ayu mulai hijrah ke Singapura dan berkarir disana selama tiga tahun.

Kemudian Ayu melanjutkan Studinya ke Duke University Fuqua School of Business, Amerika Serikat dengan mendapatkan beasiswa. Hingga akhirnya Ayu berhasil lulus dan mendapat gelar MBA.

Terjun Kedunia Politik

Setelah terjun kedunia politik, Ayu mulai berkecimpung di bidang pemerintahan pada tahun 2015 silam. Ketika itu Ayu bertugas sebagai Staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ketika menjabat menjadi Gubernur DKI. 

Karir Ayu yang cemerlang membuatnya terpilih menjadi salah satu Staff Khusus Presiden pada tahun 2019. Selain Ayu terdapat 6 orang lainnya yang menjadi Staff Khusus Presiden RI.

Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar

Sebagai aktivis Ayu merupakan salah satu penggagas program Gerakan Indonesia Mengajar yang merupakan program dari menteri pendidikan saat itu, Anies Baswedan.

Kegitan Ayu yaitu untuk melancarkan program bernama SabangMarauke. Yaitu merupakan pertukaran pelajar antar daerah se Indonesia pada tahun 2013.

Melangsungkan Pernikahan Beda Agama

Terbaru, Ayu telah mengabarkan pernikahannya dengan Gerald Bastian melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Namun Pernikahannya tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Pasalnya karena Ayu dan Gerald, keduanya menganut Agama yang berbeda.

Ayu sendiri menganut agama Islam. Sedangkan pasangannya, Gerald menganut agama Katolik.

Pernikahan yang mereka langsungkan pada hari Jum'at, 18 Maret 2022 itu disiarkan secara langsung melalui Instagram.

Membuka Donasi Ketika Melangsungkan Acara Pernikahan

Dalam Rangkaian Acara pernikahan yang Ayu langsungkan bersama Gerald. Dirinya mengatakan bahwa mereka tidak menerima hadiah dari para tamu undangannya.

Adapun yang menjadi menarik, mereka justru akan menyalurkan hadiah yang diberikan kepada mereka untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan jika ada tamunya yang ingin tetap memberikan hadiah kepada pasangan tersebut.

Nah, Itudia fakta dan profil Ayu Kartika Dewi merupakan serang Staff Khusus Persiden RI yang melansungkan pernikahan beda agama.




nikahan Beda AgamaAyu Kartika DewiStaff Khusus Presidenfakta Ayu Kartika Dewiprofil Ayu Kartika Dewi

Share to: