Gandeng OpenSea, Coachella Kembali Luncurkan Tiket NFT

Gandeng OpenSea, Coachella Kembali Luncurkan Tiket NFT

Gandeng OpenSea, Coachella Kembali Luncurkan Tiket NFT

Pakar Digital, Adrian Zakhary (Foto: Istimewa)


Festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella mencoba untuk meluncurkan kembali tiket Non Fungible Token (NFT) mereka dengan menggandeng OpenSea.

Adapun tiket NFT tersebut bernama Coachella Keepsakes yang berisi serangkaian tiga koleksi NFT yang diproduksi dalam kemitraan dengan OpenSea. Adapun koleksi NFT tersebut bisa dibeli dengan harga $1,499 di Blockchain AVAX (Avalnche).

Baca Juga: Awas Hoaks, Ghozali Kolaborasi Bareng Pandora di Projek NFT Barunya

Koleksi yang didasarkan pada blockchain Avalanche, akan berfungsi sebagai akses masuk ke area VIP eksklusif festival, serta merchandise edisi terbatas khusus pemegangnya.

Sebelumnya, Coachella juga telah mencoba menawarkan NFT sebagai tiket festival dan suvernir digital pada Februari 2022 lalu. Kala itu, mereka menawarkan sepuluh tiket seumur hidup kepada pembeli NFT melalui FTX US. Sayangnya, kekayaan pendiri FTX US runtuh, sehingga janji-janji tersebut tidak bisa ditepati yang membuat para pembeli kecewa.

Pakar digital, Adrian Zakhary mengapresiasi keberanian Coachella yang kembali mencoba meluncurkan NFT sebagai tiket festival walaupun sempat mengalami masalah.

"Apresiasi saya berikan kepada Coachella yang kembali meluncurkan NFT, yang kali ini bekerja sama dengan OpenSea," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian berharap Coachella bisa belajar dari kesalahan mereka dua tahun lalu,. Karena Adrian menyebutkan NFT memiliki banyak keguanaan dan manfaat lebih dari sekedar koleksi, salah satunya adalah menjadi tiket pertunjukan.

Baca Juga: Masih Eksis, NFT Dinilai Jadi Saluran Tepat Raup Royalti

"Semoga pihak Coachella bisa belajar dari kesalahan mereka, NFT sendiri memang memiliki banyak fungsi yang bukan hanya sekedar koleksi. NFT bisa digunakan sebagai tiket pertunjukan hingga fesyen seperti digital fashion," sambung Founder MAJA Labs itu.




CoachellaNFTTiket NFT CoachellaMAJA LabsAdrian Zakhary

Share to: