Berhasil Ambil Hati Kalangan Mahasiswa, Erick Thohir Ungguli Capres Cawapres Lain Gaes!

Berhasil Ambil Hati Kalangan Mahasiswa, Erick Thohir Ungguli Capres Cawapres Lain Gaes!

Berhasil Ambil Hati Kalangan Mahasiswa, Erick Thohir Ungguli Capres Cawapres Lain Gaes!

Kolase Foto , Erick Thohir Berhasil Ambil Hati Kalangan Mahasiswa (Foto: berbagai sumber)


Menteri BUMN Erick Thohir dinilai berhasil ungguli kandidat capres cawapres lain lantaran mendapat dukungan dan diterima oleh kalangan mahasiswa. 

Hal tersebut diungkap oleh Pengamat Politik Surokim Adussalam. Menurutnya, dukungan dari berbagai kalangan mahaasiswa kepada Erick Thohir menjadi progres besar jika dibandingkan kandidat capres cawapres lain. 

"Hal ini menurut saya progres jika dibandingkan kandidat (capres) lain yang kerap menghadapi kendala berkomunikasi dengan kelompok ini, yang selama ini sering menutupi diri dan relatif steril dan lebih objektif pro publik," kata Surokim. 

Bukan tanpa alasan, Surokim menilai bahwa mendapat dukungan dari kalangan mahasiswa bukanlah hal yang mudah. Namun, Erick Thohir berhasil mendapat berkomunikasi dengan kaangan tersebuth, bahkan mendapt apresiasi.

“Bisa mendapat apresiasi dan bisa membangun komunikasi dengan kelompok ini (mahasiswa) tentu bukan persoalan mudah. Artinya Pak Erick Thohir juga bisa diterima kelompok kritis dan milenial ini dengan elegan atas penilaian kinerjanya sebagai pejabat publik,” kata Surokim.

Sebelumnya, kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Jawa Timur mengapresiasi kepemimpinan Erick Thohir di lingkungan Kementrian BUMN. Banyak yang menilai bahwa Erick Thohir berhasil memimpin BUMN ke arah yang lebih baik. 

Erick Thohir pun diberikan kartu hijau dan Gordon medali dari masing-masing mahasiswa. 

Dengan begitu, Surokim menilai bahwa Erick berhasil mengungguli beberapa kandidat capres cawapres lainnya. 

"Artinya daya terima Pak Erick Thohir di kelompok-kelompok milenial dan kritis ini relatif terbuka dan positif. Relatif bisa diterima dengan baik. Apalagi sejauh ini daya terima publik khususnya pemilih muda milenial dan kritis ini termasuk yang paling sulit untuk diraih oleh para kandidat politisi yang akan ikut kontes politik,” jelas Surokim.




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirErick Thohir unggulcapres cawapresErick Thohir Ambil Hati Mahasiswa

Share to: