Fakta-fakta Film Nana, Film Berbahasa Sunda yang Raih Penghargaan Internasional

Fakta-fakta Film Nana, Film Berbahasa Sunda yang Raih Penghargaan Internasional

Foto

Fakta-fakta Film Nana, Film Berbahasa Sunda yang Raih Penghargaan Internasional (Foto: Instagram @fourcoloursfilms)


Yuk simak fakta-fakta film Nana, film berbahasa Sunda yang raih penghargaan internasional.

Film Nana adalah film Indonesia yang berbahasa Sunda. Film Nana ini diketahui telah meraih beberapa penghargaan internasional.

Tak hanya itu, film Nana ini juga telah tayang di festival film internasional dengan judul film Before, Now & Then.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Nana, Film Berbahasa Sunda Tayang di Amazon Prime Video

Penasaran dengan fakta-fakta yang ada di film ini? Yuk simak fakta-fakta film Nana, film berbahasa Sunda yang raih penghargaan internasional.

Sinopsis Film Nana

Film Nana menceritakan kisah Raden Nana Suhani, seorang perempuan Sunda di era 1960-an. Nana kehilangan ayah dan anaknya karena perang di Jawa Barat.

Setelahnya, Nana menikah lagi dengan pria kaya raya yang sombong dan tak setia. Hal ini membuat Nana menderita. Suatu ketika, ia bersahabat dengan salah satu simpanan suaminya, dan mereka sama-sama berjuang untuk bebas dari suaminya tersebut.

Berbahasa Sunda

Yang unik dari film Nana ini adalah hampir seluruh dialog di film ini menggunakan bahasa Sunda, sesuai dengan latar film ini yang terjadi di daerah Jawa Barat pada tahun 1960-an.

Dibintangi Sejumlah Aktor dan Aktris Ternama

Film garapan Kamila Andini ini, dibintangi oleh sejumlah aktor serta aktris ternama seperti Happy Salma yang berperan sebagai Nana, Ibnu Jamil berperan sebagai Raden Icang Suryanata, dan masih banyak lagi.

Tayang Perdana di Festival Film Internasional

Film Nana ini telah tayang perdana di festival film internasional di Berlin, Jerman pada 12 Februari 2022 dengan judul film Before, Now & Then. Film ini pun mendapatkan banyak apresiasi dan pujian dari tokoh perfilman internasional.

Raih Penghargaan Internasional

Tak hanya berhasil tayang di festival film internasional, Film Nana juga masuk di nominasi penghargaan internasional dan beberapa diantaranya berhasil memenangkannya.

Diantaranya adalah, Festival Film Internasional Berlin kategori Golden Bear untuk Best Film (nominasi), kategori Silver Bear untuk Best Supporting Performance (Laura Basuki, menang).

Lalu ada Festival Film Sydney kategori Sydney Film Prize untuk Best Film (nominasi), dan ada Festival Film Internasional Brussels kategori Jury Prize (menang).

Tayang di Amazon Prime Video

Setelah sukses tayang dan raih penghargaan internasional, film Nana ini telah resmi tayang di Indonesia lewat Amazon Prime Video, yang sudah tayang sejak 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Cerita Putih Abu-Abu Lengkap Biodata, Sinetron Terbaru Tayang di Vidio

Nah itulah, fakta-fakta film Nana, film berbahasa Sunda yang raih penghargaan internasional.




Film NanaSinopsis Film NanaPemain Film NanaFilm berbahasa sundaFakta Film Nana

Share to: