Beberapa Kontroversi Series A Killer Paradox: Adegan Ranjang hingga Normalisasi Pembunuhan

Beberapa Kontroversi Series A Killer Paradox: Adegan Ranjang hingga Normalisasi Pembunuhan

Beberapa Kontroversi Series A Killer Paradox: Adegan Ranjang hingga Normalisasi Pembunuhan

Kontroversi Series A Killer Paradox (Foto: Instagram @netflixkr)


Series A Killer Paradox telah tayang di Netflix sejak 9 Februari 2024. Series ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Korea, seperti Choi Woo-shik dan Son Suk-ku.

Sayangnya, series ini menuai kontroversi dari netizen. Seperti dilansir Allkpop, beberapa yang menjadi sorotan yakni adegan seksual dan telanjang dianggap tak perlu. Adegan itu memperlihatkan Lee Tang, yang diperankan Choi Woo-shik, terlibat hubungan seksual dengan korban perekaman ilegal.

Baca Juga: Choi Woo Sik Bisa Mengenali Orang Jahat Usai Jadi Pembunuh di Serial A Killer Paradox

Lebih jauh, penonton menyoroti keputusan sutradara yang memasukkan footage mengenai korban perekaman ilegal. Menampilkan kepedihan korban di sepanjang film dikritik sebagai sebuah eksploitasi.

Namun, sutradara A Killer Paradox, Lee Chang Hee, menjelaskan alasannya menampilkan adegan vulgar Choi Woo Shik pada episode pertama.

"Adegan ranjang yang muncul di awal adalah adegan yang berbicara tentang moralitas Lee Tang (Choi Woo Shik)," kata Lee Chang Hee dalam sebuah wawancara, mengutip dari Average Being.

"Bukankah itu kejadian setelah dia melakukan sesuatu yang buruk, tapi bisa mengatasinya? Lebih jauh lagi, bagian di mana mereka lolos dari pembunuhan memberikan rasa kebebasan yang aneh. Aku menambahkannya untuk mengungkapkan hal tersebut," lanjutnya.

Selain itu, series A Killer Paradox juga dianggap menormalisasi pembunuhan. Dimana pembunuhan dianggap sebagai sebuah perbuatan yang mulia.

A Killer Paradox sendiri mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Lee Tang yang secara tidak sengaja memulai pembunuhan berantai.

Uniknya, orang-orang yang dibunuh oleh Lee Tang selalu seorang penjahat. Tubuh Lee Tang juga selalu bereaksi seolah dapat mendeteksi orang jahat.

Lee Tang kemudian menjadi target detektif Nam Gang (Son Suk Ku) yang sudah lama mencurigai aksinya.

Baca Juga: Sempat Tuai Kontroversi, Oppenheimer Akan Tayang di Jepang Tahun 2024

Meski menuai kontroversi, saat ini, A Killer Paradox menduduki posisi pertama dalam Top 10 TV Shows di Indonesia. Drama ini juga masuk dalam daftar Top 10 TV Shows Non-English di 19 negara, di antaranya Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, India, Qatar, hingga Bolivia.




A Killer ParadoxSeries A Killer ParadoxKontroversi A Killer ParadoxAdegan ranjang A Killer Paradox

Share to: