8 Rekomendasi Film Bertema Kehidupan Pernikahan, Penuh Makna dan Pembelajaran Gaes!

8 Rekomendasi Film Bertema Kehidupan Pernikahan, Penuh Makna dan Pembelajaran Gaes!

8 Rekomendasi Film Bertema Kehidupan Pernikahan, Penuh Makna dan Pembelajaran Gaes!

Kolase Foto Rekomendasi Film Bertema Kehidupan Pernikahan, (Foto: Berbagai Sumber)


Kini banyak film menyajikan sisi lain kehidupan pernikahan. Simak yuk rekomendasi film bertema kehidupan pernikahan yang penuh akan makna dan pembelajaran gaes. 

Menikah merupakan keinginan yang selalu ingin diwujudkan oleh setiap pasangan. Namun, banyak hal dan lika-liku dalam pernikahan yang belum diketahui orang banyak.

Lika-liku dan probelma kehidupan pernikahan tersebut digambarkan dalam beberapa film berikut ini. Film-film berikut mungkin akan relate dengan banyak orang yang menjalani kehidupan pernikahan. 

BACA JUGA: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Cinta Bete Lengkap Biodata, Dibintangi Hana Malasan hingga Marthino Lio

Ini dia 8 rekomendasi film bertema kehidupan pernikahan yang penuh makna dan pembelajaran gaes. 

1. Teman Tapi Menikah

Pemain: Adipati Dolken, Vanesha Prescilla, Refal Hady, Denira Wiraguna

Sinopsis: Teman Tapi Menikah menceritakan tentang sepasang sahabat Ditto (Adipati Dolken) dan Ayu (Vanesha Prescila) yang saling menyukai.Mereka pun akhirnya menikah.

2. Mantan Manten

Pemain: Atiqah Hasiholan, Arifin Putra, Tutie Kirana, Tio Pakusadewo, Marthin Lio, Oxcel, Dodit Mulyanto

Sinopsis: Mentan Manten menceritakan tentang Yasnina (Atiqah Hasiholan) yang bekerja sebagai manajer investasi dan sangat kaya raya. Ia harus menelan pil pahit ketia rencananya untuk menikah dengan Surya (Arifin Putra) gagal. Kegagalannya tersebut diperparah dengan pengkhianatan yang dilakukan oleh Iskandar (Tio Pakusodewo) karena terlibat sebuah kasus di perusahaannya.

3. In The Mood For Love

Pemain: Tony Leung Chiu Wai, Maggie Cheung, Rebecca Pan, Ping Lm Siu

Sinopsis: In The Mood For Love merupakan film Chines yang bercerita tentang seorang jurnalis bernama Chow Mo Wan dan istrinya yang pindah ke apartmen Hong Kong. Namun, pasangan ini mulai menemukan ujian ketika Chow kesepian dan terpikat dengan Su Li Zhen.

4. Marriage

Pemain: Anastasia Herzigova, Ge Pamungkas, Ira Wibowo, Hesti Purwadinata, Edo Borne, Axel Matthew Thomas

Sinopsis: Marriage menceritakan tentang pernikahan Vika (Anastasia herzigova) dan Mirza (Ge Pamungkas) yang harus ditutut bercerai setelah 5 tahun menikah. Pasalnya, sifat pencemburu, pemarah, dan bawel Vika membuat Ge sempat menyesal menjalani pernikahan.

BACA JUGA: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Paranoia Lengkap Biodata, Ada Nicholas Saputra hingga Nirina Zubir

5. Bridezilla

Pemain: Sheila Dara, Jessica Mila, Rio Dewanto, Lucinta Luna

Sinopsis: Film Bridezilla bercerita tentang Dara yang akan menikah dengan Alvin dengan konsep pernikahan yang ia mimpikan. Dara sendiri merupakan sosok perempuan yang memiliki mimpi ingin memiliki pernikahan ideal hingga akhirnya ia membangun wedding organizer. Sayangnya, WO miliknya sempat akan bangkrit karena kesalahan di acara pernikahan seorang selebriti.

6. Liam dan Laila

Pemain: Nirina Zubir, Jonatan Cerrada, David Chalik, Gilang Dirga

Sinopsis: Liam dan Laila merupakan film yang disutradarau ileh Arief Malinmudo. Film satu ini menceritakan tentang kisah cinta dua insan bernama Liam dan Laila yang berbeda negara hingga agama dan budaya. 

7. Teman Tapi Menikah 2 

Pemain: Adipati Dolken, Mawar de Jongh, Jourdy Pranata, Clay Gribble

Sinopsis: Teman Tapi Menikah 2  merupakan sekuel kedua film Teman Tapi Menikah yang menceritakan kehidupan pernikahan Ayu dan Ditto. Ayu yang baru saja hamil ternyata jadi berubah total menjadi sosok yang sangat sensitif dan mager. Ditto pun sempat iri pada perhatian yang diberikan Ayu kepada janinnya. Sampailah pada sebuah pilihan untuk mempertahankan sang janin atau pernikahan mereka.

8. Wedding Agreement

Pemain: Refal Hady, Aghniny Haque, Indah Permatasari

Sinopsis: Wedding Agreement menceritakan tentang kehidupan pernikahan Tari dan Bian yang ternyata hanya setingan. Tari diminta menandatangani wedding agreement berisi perjanjian akan bercerai setelah setahun menikah. Kesabaran Tari makin diuji setelah ia sadar bahwa Bian memiliki sosok perempuan lain bernama Sarah.

BACA JUGA: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kabut Lengkap Biodata, Diperankan Oleh Sara Fajira Gaes!

Nah itulah 8 rekomendasi film bertema kehidupan pernikahan yang penuh makna dan pembelajaran gaes. 




kehidupan pernikahanFilm Bertema kehidupan pernikahanRekomendasi Film Bertema PernikahanFilm tentang PernikahanFilm PernikahanRekomendasi film tentang PernikahanDaftar film tentang Pernikahan

Share to: