Kumpulan Ide 10 Lomba 17 Agustus Kemerdekaan RI Terbaru 2022, Kocak dan Anti Mainstream Gaes!

Kumpulan Ide 10 Lomba 17 Agustus Kemerdekaan RI Terbaru 2022, Kocak dan Anti Mainstream Gaes!

Foto

Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus bareng keluarga dalam kolase (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah sejumlah ide lomba 17 Agustus yang jarang diketahui. Unik dan anti mainstream, lomba ini bisa dilakukan di indoor, outdoor, bersama anak-anak, orang tua hingga teman-teman kantor gaes!

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77, seluruh masyarakat Indonesia biasanya menggelar acara dan lomba di komplek, sekolah hingga kantor.

Sayangnya, kasus COVID-19 tengah meningkat. Selain masih harus jaga jarak dan tak berkerumun, penggunaan masker di ruang publik juga masih dianjurkan.

Nah, KUYOU.id akan berikan kamu ide inspirasi lomba 17 Agustus Kemerdekaan Ri dengan tetap berjaga jarang, tanpa kontak fisik dan tetap bisa menggunakan masker.

Penasaran? Yuk simak daftar 6 lomba 17 Agustus Kemerdekaan RI yang cocok di saat Covid-19 untuk anak-anak, orang tua hingga teman kantor berikut ini.

1. Goyangkan Tubuh

Dengan menggoyangkan tubuh ke atas, bawah, kanan dan kiri, kamu diminta mengeluarkan semua bola yang ada di dalam kardus. Kardus tersebut terikat di tubuh bagiian belakang sehingga tidak kelihatan oleh peserta.

2. Menangkap Balon

Juaranya adalah yang terakhir berhasil menangkap tali baon lawan sebelum balonnya terbang ke udara. 

3. Siapakah Aku?

Sambil tebak-tebakan dan balap karung, kamu harus menjawab pertanyaan dari panitia seputar Kemerdekaan RI. Yang berhasil menjawab memiliki kesempatan melempar balon air kepada lawan gaes!

4. Tusuk Botol

Lomba tusuk botol juga seru saat dilakukan di rumah. Peserta harus memasukan paku yangsudah diikat dipanggang dan memasukkannya ke dalam botol tanpa menyentuh talinya.

5. Cabut koin dalam buah

Selanjutnya kamu juga bisa membuat lomba 17 Agustus cabut koin dari buah agar semakin menarik. Oli yang biasa dilumuri pada buah dan koin bisa diganti dengan cokelat sehingga aman untuk anak-anak.

6. Estafet karet pakai sedotan

Untuk melatih kekompakan keluarga, kita juga bisa melakukan lomba estafet karet pakai sedotan gaes. Peserta pertama harus mengambil karet dengan sedotan dan mengopernya pada tim dengan sedotan pula. Tim terakhir harus segera menaruhnya pada wadah yang sudah disediakan.

7. Makan kerupuk

Lomba yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah selanjutnya adalah makan kerupuk. Peserta hanya harus menghabiskan kerupuk dengan cepat tanpa menyentuhnya agar bisa menang.

8. Mengeluarkan bola dengan air

Lomba yang nggak kalah asik lainnya adalah mengeluarkan bola dengan air. Caranya peserta harus siap basah-basahan dengan menuangkan air ke wadah sampai penuh hingga bolanya bisa keluar dar wadah.

9. Balap Karung

Selain itu ada lomba balap karung yang diperuntukan untuk anak yang sudah besar. Saat ini balap karung juga sudah dimodifikasi dengen melompat sambil jongkok dan memakai helm lho.

10. Tarik Tambang

Lomba trik tambang harus dilakukan oleh orang yang sudah besar ya. Tim satu dan tim dua harus saling tarik menarik. Tim dinyatakan menang apabila tim lawan melewati garis yang sudah ditentukan.

Nah, itu dia daftar 6 lomba 17 Agustus Kemerdekaan RI yang cocok di saat Covid-19 untuk anak-anak, orang tua hingga teman kantor.




omba 17 agustuside lomba 17 agustuskumpulan lomba 17 agustuslomba 17 agustus di rumahlomba 17 agustus di masa pandemidaftar lomba 17 agustus17 AgustusLomba Agustusan Kantor

Share to: