Arti Kata dan Makna Love Bombing, Indah Namun Berbahaya Lho Gaes!

Arti Kata dan Makna Love Bombing, Indah Namun Berbahaya Lho Gaes!

Foto

Apa itu Love Bombing? (Foto: Ilustrasi Pixabay)


Berikut adalah arti kata dan makna Love Bombing dalam hubungan. Sebuah perlakuan yang indah namun ternyata berbahaya lho gaes. Ini alasannya!

Love Bombing adalah kondisi dimana pasangan kamu membanjiri hari-harimu dengan pujian, kata-kata indah, perilaku yang penuh kasih sebagai teknik manipulasi.

Dalam bahasa Indonesia, Love Bombing memiliki arti Bom Cinta. Artinya, hal tersebut bisa saja meledak kapanpun.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna MMF Adalah Male Male Female, Istilah Singkatan Viral di Sosial Media

Ini adalah trik yang dilakukan seseorang untuk memenangkan kepercayaan dan kasih sayang pasangannya sehingga mereka dapat memenuhi tujuan mereka, kata Shirin Peykar, MA, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

Kenapa Love Bombing Berbahaya?

Love Bombing bisa dikategorikan berbahaya, namun bukan berarti pasangan kamu toxic ya gaes!

Namun, kamu mungkin akan merasakan hal tersebut ketika hubungan kamu dengan pasangan atau calon pasangan terasa too good to be true atau terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Love Bombing biasanya terjadi di awal hubungan, ini termasuk berbahaya karena merupakan taktik yang sangat manipulatif yang digunakan dan sangat sulit untuk dideteksi saat terjadi.

Seorang terapis berlisensi Sasha Jackson, LCSW mengatakan bahwa Love Bombing ditandai dengan perhatian, kekaguman, dan kasih sayang yang berlebihan dengan tujuan membuat penerima merasa tergantung dan berkewajiban kepada orang itu. Sebagai penerima, Love Bombing terasa sangat menyenangkan karena dorongan dopamin dan endorfin yang diterima.

Dia akan merasa istimewa, dibutuhkan, dicintai, berharga, dan berharga, yang merupakan semua komponen yang berkontribusi dan meningkatkan harga diri seseorang.

Pada awalnya, segala sesuatu mungkin tampak sempurna, bahkan mungkin terlalu sempurna. Tetapi di kemudian hari, hubungan kamu mungkin berubah menjadi sesuatu yang bahkan tidak kamu kenali.

Apa Saja Tanda-tanda Kamu Sedang Menerima Love Bombing?

Berkencan dengan seseorang yang melakukan hujanan cinta di awal, tidak akan terlihat sama dalam setiap situasi. Beberapa tanda pasangan melakukan Love Bombing adalah kamu terus mendapatkan hadiah yang luar biasa, sanjungan obsesif, chat yang konstan dan selalu mengharapkan balasan segera.

Ini adalah tanda kamu sedang menerima Love Boombing dalam hubungan:

1. “Aku ingin memanjakanmu.” (Pasangan kamu membelikan hadiah yang berlebihan dalam waktu singkat.)

2. “Aku hanya ingin bersamamu sepanjang waktu.” Jika kamu merasa bersalah karena menginginkan batasan atau ruang, itu bukan pertanda baik.

3. "Aku suka memeriksamu karena aku khawatir." Jika mereka memeriksa sesekali, lucu. Terus-menerus memeriksa keberadaan, memeriksa halaman media sosial, atau meminta kata sandi? itu adalah Love Bombing.

4. “Kita ditakdirkan untuk satu sama lain.” Berhati-hatilah jika segala sesuatunya terasa sangat intens dengan sangat cepat atau mereka menyebut kamu sebagai belahan jiwa sejak dini.

5. “Kau dan aku selamanya, kan?”

Cara seorang pengebom cinta bertindak:

1. Pembom cinta akan menuntut perhatian dan waktu kamu dan mungkin mengisolasi Anda dari keluarga dan teman-teman (misalnya, mereka mungkin menjadi marah dan membuat Anda merasa bersalah karena membuat rencana dengan orang lain).

2. Pembom cinta akan memuji kamu secara berlebihan dan menghujani kamu dengan kasih sayang.

3. Pembom cinta akan membujuk kamu untuk membuat komitmen dengan mereka sejak awal dalam pacaran.

Nah, itu dia arti kata dan makna Love Bombing dalam hubungan lengkap dengan tanda-tandanya. Indah namun berbahaya gaes!




Love BombingApa itu Love BombingCiri ciri Love BombingTanda Love BombingKenapa Love Bombing BerbahayaLove Bombing AdalahArti Kata Love BombingMakna Love BombingContoh Love Bombing

Share to: