Biodata dan Profil Kamaruddin Simanjuntak: Umur, Agama dan Karier, Pengacara Punya Kisah Pilu Keluarga

Biodata dan Profil Kamaruddin Simanjuntak: Umur, Agama dan Karier, Pengacara Punya Kisah Pilu Keluarga

Biodata dan Profil Kamaruddin Simanjuntak: Umur, Agama dan Karier, Pengacara Punya Kisah Pilu Keluarga

Biodata Lengkap Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah biodata lengkap Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J yang ternyata memiliki kisah pilu tentang keluarganya gaes!

Kamaruddin Simanjuntak adalah pengacara asal Tapanuli Utara, Sumatra Utara yang lahir pada 21 Mei 1974. Umur Kamaruddin Simanjuntak adalah 48 tahun dan dia memeluk agama Kristen.

Dia kini tengah mencuri perhatian banyak orang karena keberaniannya dalam bersuara dan menyampaikan kebenaran. ternyata dia memiliki kisah pilu perjuangan menegakkan keadilan hingga anak dan istrinya dibakar di dalam mobil.

Baca Juga: Biodata dan Profil Donny Kesuma: Umur, Agama dan Karier, Mantan Suami Yuni Indriyati

Bagaimana dengan sosoknya? Berikut adalah biodata lengkap umur dan agama Kamaruddin Simanjuntak berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Siapa Kamaruddin Simanjuntak?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak adalah pengacara asal Tapanuli Utara, Sumatra Utara yang lahir pada 21 Mei 1974. Umur Kamaruddin Simanjuntak adalah 48 tahun dan dia memeluk agama Kristen.

Dia dikenal melalui beberapa kasus yang ditanganinya. Selain menjadi pengacara keluarga Brigadir J atas kasus pembunuhan berencana, dia juga pernah menangani kasus Wisma Atlet Hambalang dan kasus korupsi e-KTP lho gaes!

Tak hanya itu, pria asal Sumatra Utara ini juga pernah menjadi pengacara Muhammad Kece dalam kasus penistaan agama.

2. Awal Karier Kamaruddin Simanjuntak

Kamaruddin Hendra Simanjuntak adalah nama lengkapnya, dia lahir dan besar di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Dia menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Siborongborong dan merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Kristen Indonesia. Selama di Jakarta, pria 48 tahun ini hidup serba kekurangan.

Dia pernah tinggal di bawah kolong jembatan dan kerja serabutan untuk bertahan hidup. Dia juga pernah bekerja sebagai  costumer service di sebuah restoran, salees hingga tenaga penjual.

Lulus kuliah pada tahun 2004, dia bergabung menjadi anggota Perhimpunan Advokat Indonesia pada tahun 2007. Ia membuka firma hukum sendiri bernama "Victoria Law Firm" pada tahun 2019. Kamaruddin juga mulai meniti karier dalam bidang politik. Pada tahun 2020, ia mendirikan Partai Demokrasi Republik Indonesia Sejahtera.

3. Istri dan Anak Kamaruddin Simanjuntak Dibakar di Mobil

Mengejutkan banyak orang, fakta terbaru tentang keluarga Kamaruddin Simanjuntak terungkap usai dia menjadi pengacara Brigadir J.

Teenyata, istri dan anak Kamaruddin Simanjuntak pernah dibakar hidup-hidup di mobil, diduga sebagai upaya teror terhadapnya gaes!

Hal ini terjadi saat dia mewakili Putri Soekarno tahun 2016 yang lalu. Hal ini membuatnya tidak lagi takut akan hal apapun dan akan terus menyuarakan kebenaran.

4. Kamaruddin Simanjuntak Ketua Umum Partai Politik?

Kemunculan Kamaruddin Simanjuntak menimbulkan banyak perselisihan dengan sejumlah rekan kuasa hukum yang di antaranya penasihat ahli Kapolri, Hermawan Sulistyo.

Hermawan Sulistyo mengungkapkan jika Kamaruddin Simanjuntak banyak bermanuver di luar hukum karena dituding memiliki agenda politik.

Ternyata, Kamaruddin Simanjuntak yang disebut memiliki partai politik memang benar adanya. Dia menjabat sebagai Ketua Umum dari Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS).

Hal tersebut dapat dilihat melalui laman resmi pdris.or.id yang mencantumkan nama pimpinan dari partai politik tersebut.

5. Profil dan Biodata Kamaruddin Simanjuntak

Nama lengkap:Kamaruddin Hendra Simanjuntak
Nama panggilan:Kamaruddin Simanjuntak
Kota asal:Tapanuli Utara, Sumatra Utara
Tanggal lahir:21 Mei 1974
Umur:48 tahun (2022)
Agama:Kristen
Hobi:-
Nama Pasangan:

Joanita Meroline Wenji

Nama Anak:4 Anak
Keturunan:Batak
Pendidikan:Universitas Kristen Indonesia
Profesi:Pengacara

Akun Instagram:@kamaruddinsimanjuntaksh

Nah, itu dia biodata lengkap Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J yang ternyata memiliki kisah pilu tentang keluarganya.




Kamaruddin SimanjuntakBiodata Kamaruddin SimanjuntakProfil Kamaruddin SimanjuntakUmur Kamaruddin SimanjuntakAgama Kamaruddin SimanjuntakSiapa Kamaruddin SimanjuntakKeluarga Kamaruddin SimanjuntakIstri Anak Kamaruddin SimanjuntakPengacara Brigadir J

Share to: