Biodata dan Profil Ratu Elizabeth II Lengkap Umur dan Masa Kepemimpinan, Ratu Terlama di Kerajaan Inggris Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Ratu Elizabeth II Lengkap Umur dan Masa Kepemimpinan, Ratu Terlama di Kerajaan Inggris Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Ratu Elizabeth II Lengkap Umur dan Masa Kepemimpinan, Ratu Terlama di Kerajaan Inggris Meninggal Dunia

Ratu Elizabeth II


Yuk intip profil dan biodata Ratu Elizabeth II lengkap dengan umur dan masa kepemimpinan. Ia adalah ratu terlama yang memimpin kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022. Ia telah memimpin kerajaan Inggris sejak usianya masih 25 tahun. Diketahui Ratu Elizabeth II lahir di London, Inggris pada 21 April 1926.

Baca juga: Fakta-fakta Tuduhan Meghan dan Harry kepada Kerajaan Inggris, Direspon Ratu Elizabeth II

Keluarga Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II adalah anak dari Pangeran Albert, Duke of York (kemudian dikenal sebagai Raja George VI), dan Elizabeth Bowes-Lyon.

Ratu Elizabeth II menikah dengan Philip Mountbatten pada 20 November 1947, di Westminster Abbey London. Ia memiliki empat anak yaitu Charles lahir pada tahun 1948. Anak keduanya, Anne, lahir pada tahun 1950, serta Andrew dan Edward yang lahir di tahun 1960 dan 1964.

Mewarisi Takhta Kerajaan Inggris
Kakek Ratu Elizabeth II, George V meninggal pada tahun 1936. Kemudian pamannya, Raja Edward VIII seharusnya naik takhta namun justru memilih keluar dari kerajaan demi menikah dengan seorang janda asal Amerika. Sehingga takhta kerajaan dilanjutkan oleh ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI pada 1937.

Menjadi Ratu Inggris di Usia 25 Tahun

Ratu Elizabeth II menjadi ratu Inggris saat usianya masih 25 tahun. Ia resmi dimahkotai pada pada 2 Juni 1953 dan penobatannya sebagai Ratu dilakukan di Westminster Abbey.

Ratu Elizabeth menjadi raja terlama Inggris karena memimpin selama 70 tahun dan telah menemui banyak pemimpin negara.

Baca juga: Gak Nyangka, 10 Seleb Dunia Ini Ternyata Punya Darah Kerajaan Inggris Gaes

Profil dan Biodata Ratu Elizabeth II

 

Nama Asli: Elizabeth Alexandra Mary
Gelar: Ratu Elizabeth II
Tempat, Tanggal Lahir: London, 21 April 1926
Umur: 96 tahun
Meninggal Dunia: 8 September 2022
Anak: Charles, Anne, Andrew dan Edward 
Suami: Pangeran Philip (meninggal dunia 2021)
Cucu: William dan Harry



Ratu Elizabeth II MeninggalRatu Elizabeth IIBiodata Ratu Elizabeth IIKeluarga Ratu Elizabeth IIRiwayat Kepemimpinan Ratu Elizabeth IIUmur Ratu Elizabeth IIProfil Ratu Elizabeth IIAnak Ratu Elizabeth IICucu Ratu Elizabeth IIOrang Tua Ratu Elizabeth II

Share to: