Fakta-fakta Tuduhan Meghan dan Harry kepada Kerajaan Inggris, Direspon Ratu Elizabeth II

Fakta-fakta Tuduhan Meghan dan Harry kepada Kerajaan Inggris, Direspon Ratu Elizabeth II

Fakta-fakta Tuduhan Meghan dan Harry kepada Kerajaan Inggris, Direspon Ratu Elizabeth II

Kolase Foto Meghan dan Harry dan pernyataan Kerajaan Inggris melalui Ratu Elizabeth II (Foto: Twitter)


Berikut fakta-fakta tuduhan Meghan dan Harry terhadap kerjaan Inggris yang sempat diungkap dalam wawancara Oprah Winfrey. Keluarga Kerajaan pun ikut angkat bicara gaes.  

Nama Meghan Markle dan Pangeran Harry kini tengah jadi perhatian publik. Pasalnya, mereka mengungkap mengungkap alasannya memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris. Salah satunya Ia menyebut ada rasisme di kerajaan. 

BACA JUGA: Jadi Warga Biasa, Potret Terbaru Meghan Markle dan Prince Harry

Wawancara tersebut ditayangkan pada 7 Maret 2021 di Amerika dan 8 Maret 2021 di Inggris. Tak lama, wawancara itu pun langsung viral di sosial media. Masyarakat di seluruh dunia pun langsung menyorot keluarga Kerajaan Inggris tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Ratu Elizabeth II pihak keluarga kerajaan pun memberikan responnya.

 

Meghan mengungkap ada 'kekhawatiran' di keluarga kerajaan tentang warna kulit Archie, anaknya

Dalam wawancara tersebut, Meghan mengungkap bahwa terdapat kekhawatiran dalam keluarga kerajaan tentang warna kulit bayinya yang saat itu masih dalam kandungannya. 

"Ada kekhawatiran dan percakapan tentang bagaimana kulitnya gelap ketika lahir," ungkap Meghan dalam interviewnya dengan Oprah Winfrey. 

Mengungkap hal tersebut, Oprah pun sempat kaget dan kembali bertanya soal siapa yang melakukan percakapan soal warna kulit seperti itu. Namun, Meghan sendiri enggan mengungkap siapa yang terlibat dalam percakapan tersebut.

Menurut Meghan percakapan itu terjadi antara Pangeran Harry dengan keluarga kerajaan. Hal itu lalu disampaikan Pangeran Harry kepadanya. 

"Itu disampaikan oleh Harry kepada saya. Itu percakapan antara keluarga kerajaan dengannya," tutur Meghan. 

Meghan juga sempat menyebut soal gelar yang mungkin tak didapatkan anaknya saat lahir karena warna kulit. 

Respon Kerajaan Inggris melalui Ratu Elizabeth 

Istana Buckingham, yang merupakan simbol monarki Britania Raya pun mengeluarkan responnya setelah lebih dari 36 jam pernyataan pasangan tersebut. Melalui Twitter @RE_DailyMail Istana Buckingham mengungkap beberapa hal penting menanggapi pernyataan Meghan-Harry. 

Beberapa diantarnya adalah kekhawatiran pihak keluarga karena mengungkap isu-isu seperti rasi hingga suicidal. 

"Seluruh keluarga merasa khawatir setelah mengetahui sulitnya beberapa tahun belakangan ini untuk Meghan dan Harry," tulis pernyataan itu.

"Isu yang muncul ini, terutama mengenai ras, sangat mengkhawatirkan. Istana sangat serius merespon isu tersebut dan akan membahasnya secara internal," lanjutnya. 

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu dicintai oleh seluruh anggota keluarga" tutup pernyataan tersebut. 

Berbeda dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles yang belum lama ini muncul ke permukaan enggan menanggapi soal pernyataan kontroversial pasangan Harry dan Meghan. 

BACA JUGA: Waduh, Meghan Markle Curhat Kehidupannya Saat Jadi Anggota Kerajaan

Pro Kontra pernyataan Meghan - Harry, dinilai tak seimbang

Pernyataan kontroversial Meghan dan Harry dalam sebuah wawancara tersebut tentu menuai pro dan kontra. Salah satunya dari kritikus Kerajaan Inggris, Richard Fitzwilliams yang mengungkap bahwa itu bukan wawancara yang seimbang. Terlebih lagi Oprah Winfrey dinilai terlalu simpatik terhadap pasangan itu. 

"Wawancara itu adalah sebuah balas dendam. Pikiran orang akan langsung teringat pada Charles dan Diana yang menyerang satu sama lain sehingga melukai Kerajaan Inggris pada 1990-an," ungkap Richard. 

Pro dan Kontra tersebut juga hadir di kalangan publik. Ada yang mengaku sangat bersimpati terhadap Meghan dan Harry. Namun ada juga yang menilai bahwa Meghan terlalu melebih-lebihkan dan salah paham. Pasalnya, Meghan sendiri adalah seorang artis yang juga masih baru dalam hal menjadi bangsawan.

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Meghan Markle Bagikan Makanan di Los Angeles Di Tengah Pandemi Covid-19

Nah itu dia gaes fakta-fakta soal tuduhan dan pernyataan kontroversial Pangeran Harry dan Meghan dalam wawancara Oprah Winfrey. Keluarga Kerajaan melalui Ratu Elizabeth II pun memberikan pernyataannya. Jadi, gimana nih menurut kamu gaes?




Meghan dan HarryPernyataan Kontroversial Meghan MarkleMeghan MarklePangeran HarryFakta-fakta pernyataan Meghan - HarryRatu Elizabeth IIKerajaan Inggris angkat suara

Share to: