Biodata dan Profil Posan Tobing: Umur, Agama dan Karier, Drummer yang Tagih Royalti ke Band Kotak

Biodata dan Profil Posan Tobing: Umur, Agama dan Karier, Drummer yang Tagih Royalti ke Band Kotak

Biodata dan Profil Posan Tobing: Umur, Agama dan Karier, Drummer yang Tagih Royalti ke Band Kotak

Biodata dan Profil Posan Tobing (Foto: Instagram @posantobing)


Yuk simak biodata dan juga profil Posan Tobing lengkap umur, agama dan karier, drummer yang tagih royalti ke band Kotak.

Posan Tobing adalah seorang drummer dan juga musisi asal Jakarta. Posan Tobing lahir pada 18 Januari 1983. Umur Posan Tobing adalah 39 tahun dan menganut agama Kristen.

Posan Tobing akhir-akhir ini menjadi viral karena menagih royalti atas lagu-lagu ciptaannya yang masih dimainkan band Kotak, meskipun ia sudah keluar dari band tersebut.

Baca Juga: Viral Pengalaman Mistis Tantri KOTAK saat Manggung: Penonton Hantu yang Tiba-tiba Hilang?

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Posan Tobing lengkap umur, agama dan karier.

1. Profil Posan Tobing

Pemilik nama lengkap Haposan Harianto Tobing ini merupakan seorang drummer dan juga musisi Indonesia asal Jakarta yang memiliki keturunan Batak. Posan Tobing kini berusia 39 tahun dan ia menganut agama Kristen.

Posan kini sudah menikah dengan seorang wanita yang bernama Valentina Tya dan telah dikaruniai dua orang anak, Kimi Riama Arum Tobing dan Alby Raja Tobing.

2. Karier Posan Tobing

Posan Tobing mengawali kariernya menjadi drummer dari band rohani. Pada tahun 2004, Posan Tobing bersama Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal) membentuk band bernama Kotak lewat audisi yang dilakukan personel Kahitna, Doddy.

Pada tahun 2011, Posan Tobing memilih untuk keluar dari Kotak. Selanjutnya, Posan Tobing bergabung bersama band barunya, The Winner.

3. Musisi

Tak hanya menjadi drummer, Posan Tobing juga merupakan seorang musisi. Posan turut menciptakan beberapa lagu di band Kotak, seperti lagu Kerabat Kotak, Cinta Jangan Pergi, dan Ku Ingin Sendiri.

4. Tagih Royalti ke Band Kotak

Posan Tobing akhirnya geram karena ia tidak mendapatkan royalti dari band Kotak. Posan mengatakan bahwa ia tidak pernah mendapatkan royalti dari lagu-lagu yang ia ciptakan di Kotak serta lagu-lagu yang ia terlibat di dalam proses produksi.

Kotak sendiri sudah memberikan klarifikasi mereka atas tuduhan Posan Tobing tersebut. Kotak mengatakan bahwa royalti milik Posan Tobing bukan tanggung jawab Kotak, melainkan Lembaga Manajemen Kolektif (LMK). Namun, Posan membantah dengan mengatakan ia tidak pernah memasukkan namanya ke LMK.

Lebih lanjut, Kotak menjelaskan lagu-lagu ciptaan Posan sudah hampir tidak pernah dibawakan Kotak setelah kepergian Posan. Namun, Posan memberikan bukti beberapa potongan video dimana lagu-lagu yang ia ciptakan masih dinyanyikan Kotak sampai saat ini.

5. Biodata Posan Tobing

Nama lengkap:Haposan Harianto Tobing
Nama panggung:Posan Tobing
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:18 Januari 1983
Umur:39 tahun
Agama:Kristen
Pasangan:Valentina Tya
Anak:Kimi Riama Arum Tobing dan Alby Raja Tobing
Profesi:Drummer, Musisi
Akun Instagram:

@posantobing

Baca Juga: Biodata dan Profil Chua Kotak aka Swasti Sabdastantri: Umur, Agama dan Karier, Bassist Band Curi Perhatian

Nah, itulah biodata dan juga profil Posan Tobing lengkap umur, agama dan karier, drummer yang tagih royalti ke band Kotak.




Posan TobingPosan Tobing royaltiPosan Tobing KotakBiodata Posan TobingProfil Posan TobingUmur Posan TobingAgama Posan TobingKarier Posan TobingLagu Posan Tobing

Share to: