JAGAT Bawa Kreator, Startup, hingga Nusantara ke Dunia Virtual Melalui Jagat.io

JAGAT Bawa Kreator, Startup, hingga Nusantara ke Dunia Virtual Melalui Jagat.io

Foto

PT Avatara Jagat Nusantara merilis platform jagat.io


PT Avatara Jagat Nusantara atau JAGAT menghadirkan interaksi sosial tanpa batas dengan membawa kreator, start up, hingga Ibu Kota Negara Baru Nusantara ke Dunia Virtual melalui Jagat.io.

Peluncuran jagat.io dilakukan di Djakarta Theater, pada Jumat, 28 Oktober 2022. Platform media sosial ini menghubungkan pengguna dengan dunia virtual imersif berbasis mobile dan web. Dengan misi menjadi tempat berkreasi, berinovasi dan berinteraksi virtual dilengkapi dengan berbagai fitur interaksi yang terinspirasi oleh aktivitas sehari-hari.

Mudah Diakses Dimana Saja

Platform Jagat.io dapat diakses dengan mudah dimana saja dengan mengandalkan aplikasi di smartphone ataupun melalui website playjagat.io. Nantinya, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengadakan rapat, pertemuan, nobar film, konser virtual, pertunjukan dan showcase karya digital, dan interaksi lainnya secara imersif, baik melalui telepon genggam ataupun web.

Seluruh Pengguna Bebas Berekspresi

Co-Founder dan CEO Jagat Barry Beagen mengungkapkan bahwa melalui JAGAT seluruh pengguna bebas mengekspresikan diri dengan menampilkan sosok mereka melalui avatar hingga mengungkapkan aspirasi mereka.

Selain itu, platform ini juga mengutamakan interaksi sosial sehingga terbuka bagi siapa saja termasuk semua komunitas di Indonesia.

"di Jagat, semua orang bebas mengekspresikan diri. Dengan kehadiran avatar, masyarakat dapat mewujudkan kepribadian yang sesuai dengan aspirasi mereka, ataupun persona suka-suka. Fitur-fitur yang dihadirkan terinspirasi oleh interaksi sehari-hari, walaupun hadir sebagai avatar, selalu ada opsi berbincang dengan menyalak mikrofon, ataupun tatap muka secara online melalui kamera. Pengalaman otentik yang diciptakan Jagat menjawab peluang globalisasi dimana interaksi sosial menjadikan generasi muda di dunia menjadi semakin dekat. Jagat mengedepankan interaksi sosial yang berakar pada perasaan senang saat berkumpul bersama teman-teman dan kebersamaan karena menurut kami bersosialisasi tidak bisa lepas dari entertainment," ucapnya.

Jokowi Apresiasi Peluncuran Jagat.io

Peluncuran dari platform Jagat juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan jajaran Menteri, partner bisnis, serta komunitas yang memeriahkan rangkaian aktivitas di dalam Jagat dan maupun secara luring di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Jokowi mengapresiasi kehadiran Ibu Kota Baru di dunia virtual Metaverse oleh Jagat.io.

 "Hadirnya Nusantara ke dalam Metaverse dapat memupuk rasa kepemilikan serta kebangsaan terhadap Nusantara, terlebih Anak-anak muda dari Sabang sampai Merauke dapat berpartisipasi aktif untuk membentuk kota masa depan Indonesia sesuai aspirasi mereka secara virtual," ungkap Presiden Joko Widodo.




JAGATJokowiJagat.ioPlatform Jagat.ioNusantara ke Dunia VirtualIbu Kota IKN di Dunia Virtual

Share to: