Biodata dan Profil Gautama Shindu: Umur, Agama dan Karier, Runner Up SUCI X Kalah dari Yono Bakrie

Biodata dan Profil Gautama Shindu: Umur, Agama dan Karier, Runner Up SUCI X Kalah dari Yono Bakrie

Foto

Biodata dan Profil Gautama Shindu (Foto: Instagram @gautamashindu)


Yuk simak biodata dan profil Gautama Shindu lengkap umur, agama dan karier, runner up SUCI X yang kalah dari Yono Bakrie.

Gautama Shindu adalah seorang komika yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Gautama Shindu lahir pada 15 Maret 1996. Umur Gautama Shindu adalah 26 tahun dan menganut agama Islam.

Gautama Shindu merupakan runner up di kompetisi Stand Up Comedy Indonesia musim kesepuluh (SUCI X). Ia kalah dari Yono Bakrie di babak final.

Baca JugaBiodata dan Profil Yono Bakrie: Umur, Agama dan Karier, Juara SUCI X Kalahkan Gautama

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil Gautama Shindu lengkap umur, agama dan karier.

1. Profil Gautama Shindu

Pemilik nama lengkap Gautama Shindu Mahesa ini merupakan seorang komika yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Gautama Shindu kini berusia 26 tahun dan menganut agama Islam.

Gautama menikah dengan wanita yang bernama Aisyah Febriana pada tahun 2018. Di tahun 2019, mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Syifa.

2. Karier Gautama Shindu

Pada tahun 2014, Gautama mulai mengenal dunia stand up comedy setelah melihat video stand up comedy Raditya Dika di YouTube. Di tahun 2015, Gautama bersama teman-temannya, mendirikan Stand Up Indo Jepara.

Gautama pun rajin open mic bersama komunitas Stand Up Indo Jepara di beberapa kafe di Jepara. Pada tahun 2021, Gautama membuat spesial show pertamanya di Jepara yang bertajuk "Check Point".

Di tahun 2022, Gautama mengikuti Liga Komunitas Stand Up (LKS) sebagai ajang sebelum SUCI X. Di kompetisi itu, Gautama berhasil menjadi juara kedua, dan mendapatkan golden tiket SUCI X.

Di SUCI X, Gautama dikenal dengan slogan "Bapak-bapak funny dari Jepara". Sempat mengalami naik-turun peforma, Gautama berhasil melaju hingga babak final.

3. Runner Up SUCI X

Di final SUCI X, Gautama sempat nge-blank di ronde pertama sehingga ia tidak mendapatkan banyak tawa. Di ronde kedua dan ketiga, Gautama berhasil tampil bagus dan mendapatkan banyak tawa.

Namun, hal ini tak membuatnya mengalahkan skor Yono Bakrie. Sehingga, dirinya meraih gelar runner up di SUCI X.

4. Bermasalah dengan Ernest Prakasa

Pada saat Ernest Prakasa menjadi juri tamu di SUCI X. Ernest mengkritik Gautama yang memakai jokes tebak-tebakan di SUCI. Ernest menilai jokes tebak-tebakannya tersebut sebagai cara curang untuk mendapatkan tawa.

Akibat hal ini, Ernest dan Raditya Dika sempat berdebat mengenai penggunaan tebak-tebakan di kompetisi SUCI.

Sementara itu, Gautama sendiri awalnya memakai jokes tebak-tebakan karena ia resah dengan selera komedi warga Jepara, yang lebih suka dengan jokes tebak-tebakan dibandingkan jokes stand up comedy dengan teknik.

Setelah permasalahan itu, Gautama justru menjadikan kritik Ernest Prakasa ini sebagai salah satu materi di beberapa penampilannya di SUCI X, dan sukses mendapatkan gelak tawa dari penonton.

5. Biodata Gautama Shindu

Nama lengkap:Gautama Shindu Mahesa
Nama panggung:Gautama Shindu
Kota asal:Jepara, Jawa Tengah
Tanggal lahir:15 Maret 1996
Umur:26 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Aisyah Febriana
Anak:Syifa
Profesi:Komika
Akun Instagram:

@gautamashindu

Baca Juga:Fakta dan Profil Gautama SUCI X, Komika Materi Tebak-tebakan yang Dipermasalahkan Ernest Prakasa

Nah, itulah biodata dan profil Gautama Shindu lengkap umur, agama dan karier, runner up SUCI X yang kalah dari Yono Bakrie.




SUCI XRunner up SUCI XGautama Shindu SUCI XBiodata Gautama ShinduProfil Gautama ShinduUmur Gautama ShinduAgama Gautama ShinduInstagram Gautama ShinduKarier Gautama Shindu

Share to: