Fakta Unik BDFW 2022 MAJA Labs x ICCN, Suguhkan Inovasi Metaverse Fashion hingga Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung Lokal dan Internasional Gaes!

Fakta Unik BDFW 2022 MAJA Labs x ICCN, Suguhkan Inovasi Metaverse Fashion hingga Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung Lokal dan Internasional Gaes!

Fakta Unik BDFW 2022 MAJA Labs x ICCN, Suguhkan Inovasi Metaverse Fashion hingga Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung Lokal dan Internasional Gaes!

Bali Digital Fashion Week 2022


Gelaran Bali Digital Fashion Week 2022 telah sukses digelar pada 10 hingga 16 Desember 2022 lalu di Bali. Mengusung tema  “Winter is coming, digital fashion now or never!” atau “Musim dingin datang, Digital Fashion sekarang atau tidak sama sekali!”, MAJA Labs dan ICCN menyuguhkan beragam inovasi metaverse fashion dalam acara ini.

Tak hanya itu, BDFW 2022 juga berhasil menggaet puluhan ribu pengunjung lokal dan internasional selama sepekan penyelenggaraannya.

Baca juga: BDFW 2022 Berjalan Lancar, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Pemimpin adalah Pelayan

Hadirkan Pameran Digital Fashion NFT di Metaverse 

Acara BDFW 2022 digelar secara hybrid dari Bali dan juga melalui platform online yakni Spatial dan Jagat Nusantara. Sejak pembukaannya, BDFW 2022 telah memamerkan koleksi digital fashion di metaverse kedua platform tersebut. 

Terdapat lima tema yang akan ditampilkan, antara lain; Futuristic Fashion Concept, Fantasy Fashion Concept, International Fashion Concept, Authentic Indonesia Fashion, dan Physical Digital Fashion. Kelima tema fashion ini spesial dipilih untuk memamerkan beragam citra seni digital fashion yang identik dengan masa depan, kreatifitas tanpa batas, lokal kualitas internasional, hingga internasionalisasi budaya Indonesia. Kolaborasi MajaLabs x ICCN dengan Schieva yang merupakan pionir Digital Fashion Artist Indonesia akan menampilkan lebih dari 50 karya Digital Fashion.

Hadirkan AR Fashion Show hingga Phygital Fashion Show

BDFW 2022 juga memamerkan koleksi digital fashion Schieva yang dibalut dalam AR Fashion Show berkolaborasi dengan AR Artist,  Imam Sholihin. AR Fashion Show melibatkan model asli di runaway fashion.  Selain itu, adapula Digital Fashion Try On AR, Digital Fashion Tracking AR, Digital Fashion Object Round AR, dan Digital Fashion Runaway AR. 

Tak ketinggalan, BDFW 2022 juga menampilkan karya Plasticology Artist Phygital Fashion dari seniman Made Bayak. Ia memamerkan sejumlah karya unik miliknya dalam Phygital Fashion Show dengan sejumlah model. Karya dari Made Bayak ini merupakan respon terhadap karya digital fashion milik Schieva yang mengusung tema futuristik.

Karya Phygital Fashion dari Made Bayak menggunakan bahan dari berbagai jenis limbah industri fashion, seperti baju, sendal, hingga sepatu bekas.

Baca juga: Hari Pertama BDFW 2022, MAJA Labs Tampilkan AR hingga Phygital Fashion Show

Puluhan Ribu Pengunjung Hadiri BDFW 2022

Digelar selama sepekan, Bali Digital Fashion Week 2022 dihadiri puluhan ribu pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Tercatat ada sekitar 25.000 (dua pulih lima ribu) orang pengunjung lokal hingga internasional dari berbagai negara hadir dan meriahkan gelaran Bali Digital Fashion Week 2022. Selain itu, 5.000+ (lima ribu lebih) pengunjung digital di platform Spatial dan Jagat Nusantara juga hadir dan meriahkan gelaran Bali Digital Fashion Week 2022.




BDFW 2022Bali Digital Fashion Week 2022Digital FashionMAJA LabsICCNAdrian ZakharyNFTWeb3

Share to: