Fakta dan Profil Tiko Anak Bu Eny, Viral di TikTok Rawat Ibu Belasan Tahun di Rumah

Fakta dan Profil Tiko Anak Bu Eny, Viral di TikTok Rawat Ibu Belasan Tahun di Rumah

Foto

Fakta dan Profil Tiko Anak Ibu Eny (Foto: YouTube Bang Brew Tv)


Yuk simak fakta dan juga profil dari Tiko anak Bu Eny, yang viral di TikTok karena merawat ibu belasan tahun di rumah.

Di TikTok, sedang viral penampakan rumah yang tak terawat di salah satu komplek perumahan mewah di Jakarta Timur.

Ternyata, rumah tersebut ditinggali sepasang ibu dan anak, Bu Eny Sukaesih dan anak semata wayangnya, Tiko. Tiko sendiri diketahui merawat sang ibu yang sedang tidak sehat akal pikirannya selama 12 tahun lamanya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Norma Risma: Umur, Pekerjaan dan Instagram, TikToker Viral yang Curhat Perselingkuhan Suami dan Ibu

Penasaran dengan sosok Tiko ini? Yuk simak fakta dan juga profil dari Tiko.

Profil Tiko

Tiko adalah sosok anak kandung dan anak satu-satunya dari Bu Eny Sukaesih, pemilik rumah yang tak terawat di Jakarta Timur. Disebutkan Tiko di kanal YouTube Bang Brew Tv, Tiko kini berusia 23 tahun.

Tinggal di Rumah Tak Terawat

Seperti yang sudah disebutkan, Tiko bersama sang ibu, Eny tinggal di rumah yang tak terawat di Jakarta Timur. Disebutkan Tiko, rumahnya tersebut menjadi tak terawat semenjak sang ibu ditinggal oleh sang ayah antara tahun 2011-2013.

Sejak saat itu, sang ibu, Eny mengalami gangguan kejiwaan, seperti berbicara sendiri dan marah-marah sendiri. Hal inilah yang membuat rumah mereka tidak terawat. Dan Tiko sejak saat itu harus mengurus ibunya seorang diri.

"Selain saya sibuk, ibuk juga nggak terlalu ngerawat. Cuma emang ada waktunya untuk dibersihin. Di tahun 2011 antara 2011 2013 kalo nggak salah. Papa pergi, ibu kurang sehat (kejiwaannya)," papar Tiko.

Hidup Tanpa Listrik dan Air

Karena tidak membayar listrik dan air, aliran listrik dan air di rumah mereka pun diputus. Hal ini membuat Tiko dan Ibu Eny hidup tanpa listrik dan air.

Diketahui bahwa untuk mandi, makan dan minum, Tiko dan Ibu Eny hanya mengandalkan tadahan air hujan.

Bekerja Sebagai Tukang Telor Gulung hingga Satpam

Tiko sendiri mengatakan bahwa dirinya bekerja sebagai tukang telor gulung untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dirinya dan sang ibu. Sebelumnya, Tiko juga sempat bekerja sebagai satpam di komplek tempat ia tinggal.

Enggan Jual Rumah

Tiko juga mengatakan bahwa dirinya tidak mau untuk menjual rumah itu. Hal ini karena rumah itu merupakan rumah peninggalan kedua orangtuanya.

"Tidak dijual karena peninggalan orang tua," jelas Tiko.

Baca Juga: Biodata dan Profil Fajar Sadboy: Umur, Agama dan Asal, TikToker Viral Interview Bareng Denny Cagur

Nah, itulah fakta dan juga profil dari Tiko anak Ibu Eny, yang viral di TikTok karena merawat sang ibu belasan tahun di rumah.




TikoTiko anak Bu EnyFakta Tiko anak Bu EnyProfil Tiko anak Bu EnyBiodata Tiko anak Bu EnyBu Eny Sukaesih

Share to: