Rakajana Hadirkan Karya Seni "Deep Sea" di Pameran REVEALS, Terinspirasi dari Kisah Cinta Sendiri

Rakajana Hadirkan Karya Seni "Deep Sea" di Pameran REVEALS, Terinspirasi dari Kisah Cinta Sendiri

Rakajana Hadirkan Karya Seni

Rakajana Hadirkan Karya Seni


Rakajana hadir memeriahkan Pameran seni "REVEALS" yang dihadirkan NOAH Project dan Getback Parlour.

Disini, Rakajana memamerkan karya seninya yang bertajuk "Deep Sea Series", yang ternyata terinspirasi dari kisah cintanya sendiri.

Baca Juga: Hari Pertama Pameran Seni REVEALS, Hadirkan Karya 3 Seniman Muda hingga Live Painting

Pameran Seni "REVEALS"

Pameran seni "REVEALS" adalah Collective Art Exhibition yang dihadirkan hasil kolaborasi antara NOAH Project dan Getback Parlour.

Pameran seni "REVEALS" ini berlangsung selama satu bulan mulai 14 Januari 2023 hingga 14 Februari 2023 di Getback Palour yang berada di Duta Mas Fatmawati, Block B2 No 12. JL. RS Fatmawati No. 39, Jakarta Selatan.

Kolaborasi antara NOAH Project dan Getback Parlour kali ini akan mengusung konsep artshowcase. Dalam pameran "REVEALS" sendiri, akan dihadirkan Art Exhibition, Live Painting, Workshop, serta Talkshow mengenai NFT dan Web3.

Hari pertama pameran seni "REVEALS" ini, dibuka dengan kata sambutan dari beberapa tamu yang hadir, mulai dari Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja, lalu ada pemilik Getback Parlour, Zamzam serta Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary. Hari pertama ini sendiri juga dipandu oleh Direktur NOAH Project, Anto Nugroho.

Pameran seni "REVEALS" ini juga menghadirkan karya-karya seni dari tiga seniman muda, yakni Evekoss, Sastia Naresvari dan Rakajana.

Tak hanya itu, di hari pertama ini, Sastia juga menghadirkan live painting, dimana ia melukis secara langsung di depan pengunjung.

Rakajana Hadirkan Karya Seni "Deep Sea Series"

Rakajana memamerkan karya seninya yang bertajuk "Deep Sea Series" di pameran "REVEALS" ini. 

Secara gamblang, Rakajana mengatakan bahwa karya seninya ini terinspirasi dari kisah cintanya sendiri. Dimana ia yang terlalu fokus berseni sehingga lupa akan percintaan, dan kini ia mulai mengenal wanita.

"Sebenarnya disini dari karakter semuanya terlihat wanita, kenapa wanita?  Karena ini bisa dibilang perjalanan cinta saya sesimpel itu. Jadi saya dari tahun 2010 itu saya punya cita-cita membangun studio, saking fokusnya saya nggak pernah pacaran. Sehingga di tahun sekarang saya berusaha untuk mengenal wanita ya," ucap Rakajana.

Rakajana juga menjelaskan bahwa karya-karya seninya ini yang ia tampilkan semuanya berbeda, hal ini bermakna bahwa dirinya yang harus mempelajri sifat wanita yang berbeda-beda.

Dalam tanda kutip pengen nge date, itu saya harus mempelajari gitu, si wanita A sifatnya begini, wanita B sifatnya begini sehingga dari karya ini bisa terlihat berbeda beda itu alasan simpelnya seperti itu," lanjutnya.

Bawa Unsur Bali yang Lebih Pop

Sebagai seniman Bali, Rakajana tentunya masih tetap membawa unsur Bali di karya seninya ini. Namun, Rakajana ingin mengenalkan Bali dengan gayanya yang lebih pop, agar orang bisa mengenal lebih jauh lagi tentang Bali.

"Sebagai orang Bali saya tetap masih membawa unsur Balinya, cuman bukan yang pakem, disini saya coba menampilkan sesuatu yang lebih pop. Karena saya pengen mengenalkan Bali juga dengan gaya saya, dengan apa yang saya lihat dan saya pengen mengembangkan itu akan mengenalkan lebih jauh lagi tentang Bali," ujar Rakajana.

Buat Lukisan Langsung di Jakarta

Rakajana juga mengungkapkan bahwa lukisan "Deep Sea Series" ini ia buat langsung di Jakarta, yang mana ia baru sampai di Jakarta sekitar tiga hari sebelum hari pembukaan pameran "REVEALS" ini.

"Beberapa dari lukisan ini saya kerjakan di jakarta, jadi saya landing 3 hari yang lalu, terus saya ke Getback malamnya saya melukis kemudian dalam waktu 2 hari saya menyelesaikan 6 lukisan di Jakarta," ungkap Rakajana.

Hal ini ia lakukan agar ia bisa mendapatkan vibes melukis dengan suasana dan situasi di Jakarta.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Apresiasi Pameran REVEALS: Bawa Seni Jadi Bagian dari Kehidupan Masyarakat

"Itu kenapa karena saya pengen nih dapet vibesnya di Jakarta. Saya pengen melukis dengan situasi di Jakarta," pungkasnya.




REVEALSPameran seni REVEALSCollective Art ExhibitionNOAH ProjectGetback ParlourRakajana

Share to: