Google Chrome Ganti Logo, Pertama Kalinya Dalam 8 Tahun, Warnanya Kini Lebih Hidup Gaes!

Google Chrome Ganti Logo, Pertama Kalinya Dalam 8 Tahun, Warnanya Kini Lebih Hidup Gaes!

Google Chrome Ganti Logo, Pertama Kalinya Dalam 8 Tahun, Warnanya Kini Lebih Hidup Gaes!

Ilustrasi Google Chrome(Foto:Dok.instagram.com/@_chrome_official)


Google chrome mengubah logo untuk pertama kalinya sejak 2014. Elvin Hu, desainer untuk Google Chrome membagikan tampilan pertama desain ulang logo Chrome melalui cuitan di Twitter. Perubahan desain in tidak terlalu kentara, namun akan terlihat jika diperhatikan secara detail.

“Beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan ikon baru di pembaruan Canary Chrome hari ini. Ya! kami menyegarkan ikon merek Chrome untuk pertama kalinya dalam 8 tahun. Ikon baru akan segera muncul di perangkat Anda,” tulis @elvin_not_11 pada 5 Februari 2022.

Baca Juga: 11 Project NFT Asal Indonesia yang Kreatif dan Inovatif, Didominasi Kretor Muda Gaes!

Perbedaan Logo Baru Google Chrom

Pada logo sebelumnya, bayangan dari setiap warna melebar ke warna lainnya. Namun pada logo kali ini, Hu ingin menghilangkan itu karena menurutnya menciptakan warna yang tidak menyenangkan. Logo baru juga disebut lebih modern karena menggunakan gradien warna baru.

“Kami menyederhanakan ikon merek utama dengan menghilangkan bayangan, menyempurnakan proporsi dan mencerahkan warna, untuk menyelaraskan dengan ekspresi merek Google yang lebih modern,” kata Hu.

Menurut The Verge (7/2), warna pada logo kini terlihat lebih hidup dan lingkaran biru di tengah tampaknya lebih besar dari sebelumnya. Terutama pada sistem ChromeOS, logo Chrome tampil lebih berwarna dari logo di sistem lainnya.

Logo Google Chrome  Lebih sederhana

Sebelumnya, Google Chrome sudah beberapa kali mengganti logo.

Sejak tahun 2008 hingga sekarang, logo tersebut terlihat kian sederhana.

Pada mulanya, logo tersebut mengusung konsep tiga dimensi. Namun seiring berjalannya waktu, logo tersebut makin terlihat menjadi dua dimensi yang terkesan lebih modern.

Logo Google Chrom Disesuaikan untuk OS

Tim desain juga telah membuat penyesuaian logo Google Chrome tersebut khusus OS yang nantinya terlihat lebih berwarna.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik BIGBANG, Comeback Musim Semi hingga T.O.P Hengkang dari Agensi YG Entertainment

Seperti pada OS Windows, logo Google Chrome akan terlihat memiliki gradien yang lebih dramatis. Sedangkan pada Chrome OS memiliki warna yang sedikit lebih terang.

Perubahan logo Google Chrome ini juga sempat memicu perdebatan oleh para pengguna media sosial karena sebagian besar netizen tidak melihat perbedaan yang signifikan antara logo baru dengan yang lama.




ChromelogoChrome OSGoogle Chrome Ganti LogoElvin HuLogo Baru Google ChromGoogle ChrometwitterCanary ChromeikonChrome OSlogo Google ChromeOS Windows

Share to: