Adrian Zakhary Resmi Buka Pameran Seni Kontemporer ISA Art Gallery “Taru Bingin"

Adrian Zakhary Resmi Buka Pameran Seni Kontemporer ISA Art Gallery “Taru Bingin"

Adrian Zakhary Resmi Buka Pameran Seni Kontemporer ISA Art Gallery “Taru Bingin

Pembukaan Pameran Taru Bingin di ISA Art Gallery, Wisma 46, Jakarta, Sabtu (28/1)


ISA Art Gallery mempersembahkan pameran seniman kontemporer Bali yang bertajuk Taru Bingin bagi para penikmat seni dan masyarakat umum di Indonesia. Pameran ini digelar di ISA Art Gallery, Wisma 46, Jakarta Pusat. Taru Bingin resmi dibuka pada hari ini, Sabtu 28 Januari 2023 oleh Founder MAJA Labs Adrian Zakhary beserta fashion designer Didiet Maulana.

Baca juga: Hari Kedua Pameran Seni REVEALS, Rakajana X Evekoss Tampilkan Live Painting "The Beauty of Bali"

Adrian Zakhary dan Didiet Maulana Resmi Buka Pameran Taru Bingin

Founder MAJA Labs yang juga merupakan young art collector, Adrian Zakhary hadir bersama Didiet Maulana memberikan sambutan dalam pembukaan pameran Taru Bingin. Adrian mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa bahagia bisa hadir dalam pameran seni yang erat dengan budaya Bali tersebut.

"Saya merasa sangat berbahagia karena bisa hadir di pameran yang bertajuk Taru Bingin ini. Sangat terasa sekali suasana khasnya, dimana pameran ini coba menyuguhkan berbagai karya yang mempresentasikan keterkaitan yang erat antara seni Bali dan kebudayaannya yang kental," kata Adrian.

Hal serupa disampaikan oleh Didiet Maulana, designer fashion kenamaan Indonesia tersebut berharap pameran ini menjadi ajang untuk mendukung karya anak bangsa agar kehidupan seni di Indonesia terus tumbuh dan berkembang.

“Saya senang berada di sini, saya sangat merasa terhormat dapat hadir di pembukaan sebuah pemeran yang indah. Semoga kita selalu bisa men-support karya anak bangsa dan semoga semua energi tahun ini bisa mengalir baik untuk semua artist, untuk semua kita yang menyukai dan bisa saling mendukung sehingga kehidupan seni di Indonesia bisa tumbuh dan berkembang,” ujar Didiet Maulana.

Kedepannya acara seperti ini diharapkan dapat banyak digelar di berbagai tempat di Indonesia. Menurut Adrian, perkembangan ekosistem seni dapat memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Saya berharap acara-acara seperti ini semakin banyak digelar di berbagai tempat, menjadi sebuah kontribusi penting untuk pertumbuhan ekosistem seni. Selain itu juga bisa memberi dampak untuk pertumbuhan ekonomi kreatif dan seni di Indonesia,"

Pameran Taru Bingin

Taru Bingin akan diadakan selama satu bulan lebih mulai dari 28 januari hingga 10 Maret 2023 setiap pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pameran ini menapilkan karya dengan berbagai media, termasuk karya lukis, instalasi dan performance video oleh seniman Bali dari berbagai generasi dan latar belakang. Keterkaitan antara seni budaya Bali dengan eksperimentasi bentuk, media dan perspektif yang ditampilkan pada pameran ini menembus batas antara tradisi Bali dengan seni kontemporer.

Pengunjung pameran ini akan dapat melihat serta memaknai lebih jauh dan mengapresiasi keragaman serta kedalaman seni kontemporer oleh para seniman Bali di pameran Taru Bingin. Selain itu, Taru Bingin juga mengajak pengunjung untuk mendalami narasi dan benang merah yang menghubungkan antara seniman, karya, serta masa depan dari seni rupa Bali.

Baca juga: Sastia Naresvari Tampilkan Karya "Ethereal Blue" di Pameran Seni REVEALS, Gambarkan Kisah Perjalanan Spiritual

Seniman di Pameran Taru Bingin

Pameran ini menampilkan karya dari seniman kontemporer Bali, termasuk para seniman yang juga berasal dari luar Negeri. Seniman yang karyanya ditampilkan di acara ini adalah Arie Smit, Chusin Setiadikara, Dabi Arnasa, Didin Jirot, Gede Mahendra Yasa, I GAK Murniasih, I Nyiman Darya, Ines Katamso, Jemana Murti, Kevin Jordanus, Luh Gede, Made Wiguna Valasara, Dinta Tantra dan Victoria Kosasie.

 




Pameran Taru BinginISA Art GalleryPameran Seni Kontemporer BaliAdrian ZakharyMAJA LabsDidiet Maulana

Share to: