Thoriqoh Naqsyabandiyah Gelar Zikir Akbar di Ciputat, Doa Bersama untuk Indonesia Emas

Thoriqoh Naqsyabandiyah Gelar Zikir Akbar di Ciputat, Doa Bersama untuk Indonesia Emas

Thoriqoh Naqsyabandiyah Gelar Zikir Akbar di Ciputat, Doa Bersama untuk Indonesia Emas

Thoriqoh Naqsyabandiyah Gelar Zikir Akbar di Ciputat


Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia Asuhan Buya Syaikh Muhammad Rasyidsyah Fandi menggelar Zikir Akbar Wilayah (ZAW) Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 3 Februari 2023. Acara yang digelar dalam rangka doa bersama untuk Indonesia Emas ini digelar di Aula Meunasah Fatahillah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Zikir Akbar Wilayah nampak dihadiri ratusan jamaah pengamal zikir yang berasal dari wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri dari perwakilan Walikota Tangerang Selatan, perwakilan Dinas Bimbingan Mental TNI Angkatan Laut, dan sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi.

"Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul. Bersyukur tidak ada batas, tidak ada hingganya. Luar biasa rasa syukur kita kepada Allah, kepada Tuhan Rabbul Alamin, Zat Maha Suci. Atas rahmat dan ridho Allah, atas kehendak gerak perbuatan dan perintah Tuhan kita bisa berkumpul, kita bisa melaksanakan salat magrib berjamaah zikir dan doa bersama dengan tema besar kita yaitu mendoakan bangsa dan negara menjemput takdir peradaban Indonesia emas nusantara bangkit 2030," ujar Syekh Muda Muhammad Maulana Nur Addiin Badruzzaman.

Baca juga: Co-Founder MAJA Labs Ibnu Adam di Algorand: Drezzo Platform untuk Bangun Ekosistem Digital Fashion Indonesia

Dalam sambutannya, pihak perwakilan Walikota Tangerang Selatan, Heli Slamet yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mengatakan, pihak Walikota Tangerang Selatan sangat mendukung terselenggaranya acara Zikir Akbar Wilayah tersebut.

"Perkumpulan pengajian seperti ini harus diadakan lebih banyak lagi untuk mencegah paham-paham menyimpang yang banyak terjadi di masyarakat. Untuk itu nanti saat pulang ke rumah, kita ajak tetangga kita, depan-belakang, kiri-kanan, untuk ikut kegiatan majelis tarekat seperti ini,” ujar Heli.

Baca juga: Hadir di Pameran Meta Art: Merayakan Seni Digital, Rakajana Ungkap Keistimewaan Karyanya Selipkan Unsur Budaya

Sebelumnya, belasan ribu jamaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia asuhan Buya Shyekh Muhammad Rasyudsyah Fandy dari berbagai provinsi mengikuti Zikir Akbar Nasional (ZAN) tahun 2022 di lapangan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Bengkulu.

ZAN tahun 2022 itu dihadiri Pengasuh Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia Buya Syaikh Muhammad Rasyidsyah Fandy, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Bupati Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Dandim Bengkulu Selatan, serta pejabat lainnya.




Thoriqoh NaqsyabandiyahZikir AkbarIndonesia EmasZikir Akbar di CiputatZikir Akbar Thoriqoh Naqsyabandiyah

Share to: