Dukung Vaksinasi Untuk Nakes, Tagar #500RibuNakesDiVaksin Trending Topic Twitter

Dukung Vaksinasi Untuk Nakes, Tagar #500RibuNakesDiVaksin Trending Topic Twitter

Dukung Vaksinasi Untuk Nakes, Tagar #500RibuNakesDiVaksin Trending Topic Twitter

Kolase Foto Tagar #500RibuNakesDiVaksin dan Cuitan Netizen (Foto: Twitter)


Tagar #500RibuNakesDiVaksin berhasil memuncaki Trending Twitter Indonesia pada Senin, 1 Februari 2021. Menurut pantauan tim KUYOU, hingga pukul 16.34 WIB, tagar #500RibuNakesDiVaksin sudah menjadi trending nomor 4 dengan jumlah cuitan mencapai 2.305 tweet. 

Kira-kira apa saja ya yang menjadi perbincangan netizen dalam tagar #500RibuNakesDiVaksin? Langsung aja simak beragam pendapat netizen dan informasi seputar tagar #500RibuNakesDiVaksin berikut ini. 

BACA JUGA: Tagar #NakesSiapRumahSakitSiap Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya Gaes

Isi tagar #500RibuNakesDiVaksin 

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tagar #500RibuNakesDiVaksin mengungkap dukungan netizen terhadap perlindungan berupa vaksin untuk tenaga kesehatan. Pasalnya para nakes inilah yang ada di baris terdepan untuk melawan COVID19.

Sekedar informasi aja nih gaes, Tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas penerima vaksin COVID-19. Dalam tagar tersebut juga beredar fakta bahwa saat ini dilaporkan sudah lebih dari 500 ribu nakes yang divaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Penanganan COVID19, dr Reisa Broto Asmoro pada Senin, 1 Februaru 2021 yang disiarkan langsung di YouTube Sekretariat Presiden. 

"Hari ini sudah lebih dari 500 ribu nakes divaksinasi COVID-19. Antusiasme mereka terlihat jelas di berbagai provinsi, kabupaten/kota. Contoh di Jawa Tengah terlihat progresif vaksinasinya. Kemudian disusul oleh beberapa kabupaten/kota di Kalimantan, dan ini dapat jadi penyemangat bagi semua tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro.  

Dalam tagar tersebut, netizen juga percaya bahwa vaksin bisa menjadi perlindungan untuk masyarakat, terutama bagi nakes yang ada di garda terdepan melawan COVID19. Dengan banyaknya nakes yang sudah divaksin, mereka pun tak takut lagi untuk ikut divaksin.

BACA JUGA: Isu Chip Dalam Vaksin cuma Hoaks, Tagar #HoaxVaksin yang Trending Twitter Punya Buktinya Gaes

Cuitan netizen dalam tagar #500RibuNakesDiVaksin 

Berikut adalah beberapa cuitan netizen dalam tagar #500RibuNakesDiVaksin 

"500 rb nakes sudah d vaksin hari, mrk garda terdepan dlm menghadapi pademi ini...salute #500RibuNakesDiVaksin," tulis @tonykojansow.

"500.000 nakes sudah divaksin, kita sbg masyrakat tak perlu ragu lagi. dng tercapainya ini menunjukkan pembuktian bahwa vaksin covid-19 adalah komitmen pemerintah melindungi masyarakat. mari kita kawal vaksinasi hingga pandemi berakhir," tutur @AjizahAnggraeni.

"Vaksinasi Covid-19 akan diupayakan secepatnya sehingga kekebalan komunal dari 70 persen pendudul Indonesia bisa segera tercapai dan kini sudah 500 ribu tenaga kesehatan mendapat suntikan vaksin. #500RibuNakesDiVaksin," kata @Stfnny6.

"500 ribu berarti 1/3 dari jumlah nakes sudah di vaksin, ini juga menunjukkan kesiapan bangsa kita untuk semakin kuat melawan Covid-19. #500RibuNakesDiVaksin," kata @Gulingbantal17.

BACA JUGA: Kisah Fahd Pahdepie Hadapi COVID19, Berbagi Tips Kesembuhan dan Makna Ikhlas

Nah itu dia gaes informasi seputar tagar #500RibuNakesDiVaksin yang menjadi trending topic Twitter Nomor 4 pada Senin, 1 Februari 2021 pukul 16.34.  




#500RibuNakesDiVaksintrending topic twitterTrending Topic Hari IniNakes DivaksinBerita Vaksinasi NakesCuitan #500RibuNakesDiVaksinTangkal Hoax VaksinIsi Tagar #500RibuNakesDiVaksin

Share to: