Biodata dan Profil Dito Ariotedjo: Umur, Karier dan Prestasi, Menpora Baru Gantikan Zainudin Amali

Biodata dan Profil Dito Ariotedjo: Umur, Karier dan Prestasi, Menpora Baru Gantikan Zainudin Amali

Biodata dan Profil Dito Ariotedjo: Umur, Karier dan Prestasi, Menpora Baru Gantikan Zainudin Amali

Biodata dan Profil Dito Ariotedjo (Foto: Istimewa)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Dito Ariotedjo lengkap umur, karier dan prestasinya, Menpora baru yang akan gantikan Zainudin Amali.

Dito Ariotedjo adalah sosok yang akan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia untuk menggantikan Zainudin Amali yang mundur.

Dito Ariotedjo sendiri merupakan kader dari Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan bagian dari Rans PIK Basketball.

Baca Juga: Ditunjuk Menjadi Dirjen Imigrasi, Ini Deretan Jabatan yang Pernah Dipegang Silmy Karim

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Dito Ariotedjo lengkap umur, karier dan prestasinya.

1. Profil Dito Ariotedjo

Pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini merupakan seorang aktivis sosial dan politikus Indonesia dari Partai Golkar. Dito Ariotedjo lahir di Jakarta, 25 September 1990. Umurnya kini 32 tahun dan menganut agama Islam.

2. Karier Dito Ariotedjo

Semasa kuliah Dito aktif dalam berbagai organisasi, ia pernah menjadi Bendahara Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia serta Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Tidak hanya pada organisasi kemahasiswaan di kampus, Dito juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal GPMP (Gerakan Pelajar dan Mahasiswa Pembaharuan). Dito juga aktif berkarya pada bidang olahraga sebagai Ketua Umum Pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Tahun 2017 hingga 2022 Dito sempat menjabat sebagai Ketua Umum pada salah satu organisasi kepemudaan ternama yaitu AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia). Selain itu, dirinya juga dipercaya untuk menjadi Ketua DPP Partai Golongan Karya Bidang Inovasi Sosial dan Ormas.

Selain aktif di organisasi, Dito juga aktif di bisnis. Tidak sedikit berbagai jenis usaha yang Dito rintis, mulai dari usaha bidang energi, pertahanan, coworking space, dan start-up yang tergabung dalam sebuah induk perusahaan bernama Grupara Ventures. Di samping itu, ia juga menjadi Komisaris Utama di sejumlah perusahaan, yaitu PT. Kartika Kara Eka Nusa serta Syailendra Pangan Indonesia.

Pada akhir tahun 2021, Dito bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan Rudy Salim untuk membentuk dan membesarkan Rans Sport. Dito kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC.

Pada April 2022, Dito dipercaya untuk masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. Dito merupakan anggota tim ahli yang termuda dari 7 anggota lainnya.

3. Prestasi

Salah satu prestasi yang pernah diraih Dito adalah dirinya pernah masuk kedalam Forbes 30 Under 30 Indonesia pada tahun 2020.

Forbes 30 under 30 merupakan daftar anak muda yang berusia di bawah 30 tahun baik dari kalangan pengusaha, pempimpin, maupun pekerja seni yang berhasil membuat sebuah terobosan.

4. Menpora Baru

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora yang baru menggantikan Zainudin Amali yang mundur setelah terpilih menjadi Waketum PSSI pada Senin, 3 April 2023 sore hari.

Pelantikan Dito menjadi Menpora ini merupakan sesuatu yang baru, dimana kursi Menpora Republik Indonesia (RI) diisi oleh anak muda.

Dito akan mengemban jabatan sebagai Menpora RI hingga masa akhir jabatan Presiden Joko Widodo pada tahun 2024 mendatang.

5. Biodata Dito Ariotedjo

Nama lengkap:Ario Bimo Nandito Ariotedjo
Nama panggung:Dito Ariotedjo
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:25 September 1990
Umur:32 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Niena Kirana Riskyana
Pendidikan:Fakultas Hukum Universitas Indonesia
Profesi:Politikus, Aktivis sosial, Pebisnis, Menpora
Akun Instagram:

@ditoariotedjo

Baca Juga: Biodata dan Profil Rafael Alun Trisambodo: Jabatan, Pendidikan dan Kekayaan, Ayah Mario Dandy Satriyo Seorang Pejabat DJP Kemenkeu

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Dito Ariotedjo lengkap umur, karier dan prestasinya, Menpora baru yang akan gantikan Zainudin Amali.




Dito AriotedjoBiodata Dito AriotedjoProfil Dito AriotedjoUmur Dito AriotedjoKarier Dito AriotedjoPrestasi Dito AriotedjoDito Ariotedjo MenporaMenpora baruPengganti Zainudin Amali

Share to: