Lewat Media Sosial, Sum 41 Umumkan Bubar Setelah 27 Tahun Berkaier

Lewat Media Sosial, Sum 41 Umumkan Bubar Setelah 27 Tahun Berkaier

Lewat Media Sosial, Sum 41 Umumkan Bubar Setelah 27 Tahun Berkaier

Sum 41 Umumkan Bubar (Foto: Istimewa)


Band rock asal Kanada, Sum 41 resmi mengumumkan bahwa mereka akan bubar di tahun 2023 ini.

Band yang digawangi Deryck Whibley dkk ini bubar setelah 27 tahun mereka berkarier di industri musik.

Baca Juga: Resmi! Coldplay Bakal Gelar Konser di Jakarta 15 November 2023

Sum 41 Umumkan Bubar

Lewat akun media sosial @sum41, Sum 41 mengumumkan bahwa mereka akan bubar di tahun 2023 ini. Di postingan tersebut, pada awalnya Sum 41 menceritakan kilas balik mereka semenjak dibentuk pada tahun 1996. 

“"Menjadi Sum 41 sejak 1996 membawa kami sejumlah momen terbaik dalam hidup kami. Kami selamanya bersyukur kepada penggemar kami baik yang lama maupun yang baru, yang telah mendukung kami dalam berbagai cara," tulis Sum 41 dilansir dari akun Instagramnya dalam bahasa Inggris.

Di paragraf kedua, band pelantun lagu "Fat Lip" ini mengumumkan akan bubar. Namun, mereka akan bubar setelah menyelesaikan seluruh rangkaian tur di tahun ini. Tak hanya itu, Sum 41 juga akan merilis album terakhir mereka yang bertajuk "Heaven and Hell".

"Sum 41 akan bubar. Kami akan tetap menyelesaikan seluruh tanggal tur yang akan datang tahun ini, dan kami akan merilis album terakhir kami Heaven and Hell, bersamaan dengan tur dunia terakhir untuk merayakannya." lanjutnya.

Diparagraf terakhir, Sum 41 berharap para penggermar mereka (skumfuks) bisa menonton langsung penampilan terakhir Sum 41 beberapa rangkaian tur festival yang tersisa di tahun ini.

"Untuk saat ini, kami berharap ingin melihat kalian semua Skumfuks di jalan dan bersemangat apa yang akan terjadi di masa depan bagi kita masing-masing," pungkasnya.

Untuk saat ini, Sum 41 masih menjalani sejumlah tur dari festival ke festival. Pertunjukan terdekat akan digelar pada 1 Juni mendatang di Slam Dunk Festival Di Ramini, Italia.

Namun mereka juga tergabung dalam tur Let the Bad Times Roll Tour bersama Off Spring dan Simple Plan yang akan digelar mulai 1 Agustus hingga 3 September mendatang di Amerika Serikat.

Sekilas Tentang Sum 41

Sum 41 merupakan band rock asal Kanada yang dibentuk oleh Deryck Whibley, Jon Marshall, Richard Roy, dan Steve Jocz pada tahun 1996.

Band ini mengalami beberapa kali pergantian personil hingga yang terbaru yakni Deryck Whibley, Dave Baksh, Jason McCaslin, Tom Thacker dan Frank Zummo.

Baca Juga: Fakta Menarik Konser Coldplay Jakarta 15 November 2023, Pertama di Indonesia Gaes!

Selama 27 tahun, band ini telah merilis tujuh album, All Killer No Filler (2001), Does This Look Infected? (2002), Chuck (2004), Underclass Hero (2007), Screaming Bloody Murder (2011), 13 Voices (2016), dan Order in Decline (2019).




Sum 41Sum 41 bubar

Share to: