Ahmad Dhani Sebut K-Pop Sebagai Wabah, Netizen: Seni Itu Luas

Ahmad Dhani Sebut K-Pop Sebagai Wabah, Netizen: Seni Itu Luas

Ahmad Dhani Sebut K-Pop Sebagai Wabah, Netizen: Seni Itu Luas

Ahmad Dhani Sebut K-Pop Sebagai Wabah (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)


Ahmad Dhani baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversi usai ia menyebut K-Pop sebagai wabah.

Pentolan band Dewa 19 ini juga menyebut anak muda Indonesia mengalami kekurangan selera dalam bermusik.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Musik K-Pop Sebagai Wabah Layaknya Covid

Ahmad Dhani Sebut K-Pop Sebagai Wabah

Deddy Corbuzier menanyakan pendapat Ahmad Dhani soal musik K-Pop yang semakin digandrungi anak muda di Indonesia.

Pentolan band Dewa 19 ini menyebut kondisi ini sebagai defisit selera. Ia tak menjelaskan lebih detail soal apa yang ia maksud dengan defisit selera. Namun, jika merujuk ke KBBI, defisit sendiri berarti “kekurangan”.

“Ya, itu bagian daripada defisit selera sih. Bagian defisit selera. Menurut aku ya, menurut gua ya. Karena anak-anak zaman kita dulu, tahun 80-an tu, selera tu penting sih,” jawab Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga menyebut K-Pop seperti wabah Covid, ia merasa anak-anak muda sekarang tidak mempunyai kedaulatan selera.

“Ya, K-Pop itu kan wabah ya, K-Pop kan wabah, kayak Covid gitu. Nah, kalau anak-anak muda ini tidak punya kedaulatan selera... Itu sebutanku, kedaulatan selera,” kata Ahmad Dhani.

Dhani juga bersyukur ketiga anak-anaknya, Al, El dan Dul mempunyai kedaulatan selera sehingga mereka tidak mendengarkan musik-musik K-Pop.

“Anak-anak zaman kita, kayak Al, El, Dul itu udah punya kedaulatan selera. Udah gua ajarin selera musik yang bagus. Jadi begitu ada musik yang biasa-biasa aja, meskipun dijadikan wabah atau dijadikan demam ya, demam K-Pop, mereka punya anti-bodi yang kuat gitu,” lanjutnya.

Seni Itu Luas

Dalam kolom komentar di YouTube Deddy Corbuzier itu, banyak netizen yang tidak setuju dengan pernyataan Ahmad Dhani.

Salah satu netizen yang mengaku sebagai musisi band rock, mengatakan kalau ia juga menyukai musik K-Pop. Netizen itu juga mengatakan kalau seni itu luas, tidak terpaku ke dalam satu genre saja.

Baca Juga: K-Pop Semakin Digandrungi Anak Muda, Ahmad Dhani: Defisit Selera

"Gue musisi band, rock, metal, tapi gue suka Kpop. Seiring zaman berubah kita ga mesti diam di suatu genre saja, ikuti selera yg bisa bikin seneng aja. Seni itu luas," tulis salah seorang netizen.




Ahmad DhaniAhmad Dhani K-PopK-Pop wabah covid

Share to: