Finalis Miss Indonesia 2023 Lapor Polisi Terkait Dugaan Pelecehan “Body Checking” oleh Oknum EO

Finalis Miss Indonesia 2023 Lapor Polisi Terkait Dugaan Pelecehan “Body Checking” oleh Oknum EO

Finalis Miss Indonesia 2023 Lapor Polisi Terkait Dugaan Pelecehan “Body Checking” oleh Oknum EO

Miss Universe Indonesia 2023


Finalis Miss Indonesia 2023 berinisial N bersama pengacaranya melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum event organizer acara Miss Indonesia.

Oknum EO tersebut dituding telah memotret serta merekam video finalis Miss Indonesia saat melakukan body checking.

Baca juga: Rio Motret Bantah Terlibat dalam Body Checking Tanpa Busana Miss Universe Indonesia

Finalis Miss Indonesia 2023 Lapor Polisi

Pada 7 Agustus 2023, N bersama kuasa hukumnya mendatangi Polda Metro Jaya yang melaporkan dugaan kasus pelecehan seksual yang dialaminya.

"Kami di sini fokus untuk melaporkan bahwa pada 1 Agustus 2023 sudah terjadi peristiwa yang telah dibenarkan klien kami," ucap kuasa hukum N, Mellisa Anggraini di Mapolda Metro Jaya, dikuti dari Kompas.com, Selasa, 8 Agustus 2023.

Mellisa menjelaskan bahwa body checking tak pernah dibahas dan disetujui oleh kliennya. Terlebih lagi N difoto dan direkam saat tanpa busana.

"Sebenarnya agendanya fitting, tetapi ada agenda yang mereka buat. Fitting-nya memang iya, tapi di luar itu ada (body checking), tiba-tiba tanpa diagendakan," ujarnya.

Selain itu, Mellisa juga menjelaskan bahwa menurut kliennya yang melakukan body checking tak hanya sesame jenis, namun ada juga pihak lawan jenis.

"Ditambah lagi dalam pada saat dilakukannya body checking, tidak hanya sesama jenis (perempuan) yang ada di sana, tetapi ada pihak lawan jenis (laki-laki)," kata Mellisa.

Laporan dari N terdaftar dengan nomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA tertanggal 7 Agustus 2023.

Sementara itu ajang Miss Universe Indonesia 2023 telah digelar pada 3 Agustus 2023 lalu dan dimenangkan oleh Fabienne Nicole Groeneveld yang akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2023.




Miss Universe Indonesia 2023Body Checking Miss Universe Indonesia 2023

Share to: