Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, Perubahan Aturan hingga Dugaan Pelecehan

Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, Perubahan Aturan hingga Dugaan Pelecehan

Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, Perubahan Aturan hingga Dugaan Pelecehan

Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023 (Foto: Istimewa)


Inilah sederet kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, dimana mulai adanya perubahan aturan hingga dugaan pelecehan.

Gelaran Miss Universe Indonesia 2023 telah usai dilaksanakan dan menghasilkan Fabienne Nicole menjadi juaranya.

Namun, gelaran Miss Universe Indonesia 2023 ini menuai banyak kontroversi, mulai dari perubahan aturan hingga adanya dugaan pelecehan yang dilakukan oknum EO Miss Universe Indonesia kepada para finalis.

Baca Juga: Biodata dan Profil Fabienne Nicole: Umur, Agama dan Instagram, Pemenang Miss Universe Indonesia 2023

Dan inilah sederet kontroversi Miss Universe Indonesia 2023.

1. Perubahan Lisensi

Tercatat mulai tahun 2023 lisensi yang awalnya dipegang Yayasan Puteri Indonesia (YPI) beralih ke PT Capella Swastika Karya (CSK) dengan nama Miss Universe Indonesia.

2. Perubahan Aturan

Aturan yang berubah adalah aturan tinggi badan. Dimana awalnya tinggi badan peserta harus minimal 168, kini sudah tidak lagi.

Hal ini berkaitan dengan polemik pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabianne Nicole yang tinggi badannya dinilai tidak memenuhi syarat hingga menuai banyak cibiran.

3. Visual Director hingga CEO Mengundurkan Diri

Buntut dari laporan beberapa finalis terkait isu dugaan pelecehan, Elden Wang telah mengundurkan diri sebagai CEO pada 5 Agustus 2023.

Satu hari berselang, Rio Motret selaku Visual Director juga mengundurkan diri dan mengumumkannya di Instagram pada MInggu 6 Agustus 2023.

Slam Wiyono, Beauty Director Miss Universe Indonesia juga mengaku berhenti dari jabatannya.

4. Dugaan Suap

Kontroversi selanjutnya adalah adanya dugaan suap senilai Rp5 miliar yang diterima pihak penyelenggara untuk meloloskan Fabianne Nicole sebagai pemenang ajang kecantikan tersebut.

Namun, hal tersebut telah dibantah oleh Poppy Capella lewat akun Instagram pribadinya.

5. Dugaan Pelecehan Saat Body Checking

Dan yang terakhir adalah kontroversi yang paling viral, yakni adanya dugaan pelecehan pada saat body checking.

Tiga finalis, Jelita, Ratih dan Natasha melaporkan dugaan pelecehan ini ke Polda Metro Jaya. Mereka mengatakan bahwa para finalis dipaksa untuk berfoto tanpa busana pada saat melakukan body checking.

Padahal sebelumnya tidak ada arahan dari pihak yang terkait bahwa mereka akan diminta untuk berfoto tanpa busana pada saat itu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Priskilla Jelita Tamariska: Umur, Agama dan Instagram, Model Lapor Dugaan Pelecehan di Miss Universe Indonesia

Nah, itulah sederet kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, dimana mulai adanya perubahan aturan hingga dugaan pelecehan.




Miss Universe Indonesia 2023Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023Perubahan aturan Miss Universe Indonesia 2023Suap Miss Universe Indonesia 2023Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023Foto telanjang Miss Universe Indonesia 2023Lisensi Miss Universe Indonesia 2023Body Checking Miss Universe Indonesia 2023

Share to: