Biodata dan Profil Poppy Capella: Umur, Agama dan Suami, Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia Tersandung Kasus Pelecehan

Biodata dan Profil Poppy Capella: Umur, Agama dan Suami, Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia Tersandung Kasus Pelecehan

Biodata dan Profil Poppy Capella: Umur, Agama dan Suami, Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia Tersandung Kasus Pelecehan

Biodata dan Profil Poppy Capella (Foto: Instagram @poppycapella_)


Yuk simak biodata dan juga profil Poppy Capella lengkap umur, agama dan suaminya, pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang tersandung kasus pelecehan.

Poppy Capella adalah sosok pemilik dari PT Capella Swastika Karya yang menjadi pemegang lisensi Miss Universe Indonesia. Poppy Capella lahir pada 22 Oktober 1991. Umur Poppy Capella adalah 31 tahun dan menganut agama Kristen.

Poppy Capella sendiri kini tengah tersandung kasus pelecehan yang terjadi di gelaran Miss Universe Indonesia 2023.

Baca Juga: Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, Perubahan Aturan hingga Dugaan Pelecehan

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Poppy Capella lengkap umur, agama dan suaminya.

1. Profil Poppy Capella

Poppy Capella merupakan seorang penyanyi dan juga pengusaha asal Sidoarjo, Jawa Timur. Poppy Capella lahir pada 22 Oktober 1991. Umur Poppy Capella adalah 31 tahun dan menganut agama Kristen.

2. Suami Poppy Capella

Poppy Capella telah dua kali menikah dan memiliki dua orang anak. Pernikahan pertamanya berlangsung pada 8 Agustus 2012. Sayangnya setelah 5 tahun menikah, suami Poppy yang tak pernah diungkap ke publik menceraikannya pada tahun 2017.

Poppy Capella menikah lagi dengan pengusaha dan politisi ternama Malaysia, Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat. Pernikahan kedua Poppy jauh dari sorotan tapi sepertinya ia semakin bahagia dan sukses usai menikah. Sebab bersama sang suami, Poppy Capella mulai menekuni sejumlah bisnis di segala bidang mulai dari pelayaran komoditas, sistem pembiayaan, hingga penerbangan.

3. Karier Poppy Capella

Poppy Capella memulai kariernya sebagai seorang penyanyi dangdut dengan merilis single Bukan Seperti Film pada tahun 2011.

Selain itu, Poppy juga merilis beberapa single seperti Honey Bunny (2012), Ta..Ti..Tut (2018) dan And I'm Going Down (2021).

Poppy Capella kemudian berbanting stir dengan menjadi seorang pengusaha di PT Capella Swastika Karya. Perusahaan miliknya itu berhasil merebut lisensi Miss Universe yang sebelumnya dipegang Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Tak hanya Indonesia, Poppy Capella juga menjadi National Director Miss Universe Malaysia.

4. Tersandung Kasus

Sayangnya, gelaran Miss Universe Indonesia 2023 yang pertama kali ia pegang ini sedang tersandung kasus. Dimana beberapa finalis melaporkan adanya dugaan pelecehan pada saat body checking berlangsung.

Beberapa finalis itu mengaku bahwa ia dipaksa untuk berfoto tanpa busana pada saat body checking. Padahal sebelumnya, tidak ada arahan mengenai hal itu. 

Selain itu, adanya dugaan suap yang dilakukan pihak Fabienne Nicole kepada penyelenggara Miss Universe Indonesia untuk meloloskan dirinya yang tak memenuhi syarat tinggi badan.

Pada akhirnya Fabienne Nicole keluar menjadi juara dan menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan suap kepada Miss Universe Indonesia.

Beberapa tahun silam ia mengaku sebagai keponakan Inul Daratista. Namun belakangan pengakuan itu dibantah Inul yang menyebut jika semua keponakan masih kecil dan baru beranjak remaja.

5. Biodata Poppy Capella

Nama lengkap:Poppy Capella
Kota asal:Sidoarjo, Jawa Timur
Tanggal lahir: 22 Oktober 1991
Umur:31 tahun
Agama:Kristen
Pasangan:Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat
Profesi:Penyanyi, Pengusaha
Akun Instagram:

@poppycapella_

Baca Juga: Biodata dan Profil Priskilla Jelita Tamariska: Umur, Agama dan Instagram, Model Lapor Dugaan Pelecehan di Miss Universe Indonesia

Nah, itulah biodata dan juga profil Poppy Capella lengkap umur, agama dan suaminya, pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang tersandung kasus pelecehan.




Poppy CapellaBiodata Poppy CapellaProfil Poppy CapellaUmur Poppy CapellaAgama Poppy CapellaInstagram Poppy CapellaSuami Poppy CapellaKarier Poppy CapellaPoppy Capella Miss Universe IndonesiaKasus Poppy Capella

Share to: