Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Dicabut

Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Dicabut

Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Dicabut

Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023 (Foto: Instagram @fabienne_fng)


Miss Universe secara resmi telah memutus kerja sama dengan Miss Universe Indonesia milik Poppy Capella.

Hal ini tentunya akan berimbas kepada Fabienne Nicole selaku juara Miss Universe Indonesia 2023 di Miss Universe 2023 mendatang. Lalu bagaimana dengan nasibnya?

Baca Juga: Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia Milik Poppy Capella

Lisensi Miss Universe Indonesia Dicabut

Pada Minggu, 13 Agustus 2023, Miss Universe Instagram Story mengumumkan bahwa mereka telah memutus kerja sama dengan Miss Universe Indonesia yang lisensinya saat ini dipegang PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella.

"Organisasi Miss Universe telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang waralaba saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan Direktur Nasionalnya yaitu Poppy Capella," bunyi keterangan Miss Universe dalam bahasa Inggris yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Miss Universe menjelaskan kalau pihak Miss Universe Indonesia tidak memenuhi standar dan kode etik yang telah Miss Universe berlakukan.

"Jelas bahwa waralaba ini tidak memenuhi standar merek, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan waralaba dan kode etik kami." lanjutnya.

Salah satunya adalah menyediakan tempat aman bagi para wanita yang menjadi concern Miss Universe.

"Menyediakan tempat aman bagi wanita adalah prioritas utama bagi Organisasi Miss Universe," lanjutnya.

"Kami ingin memperjelas bahwa tidak ada pengukuran tinggi, berat, atau dimensi tubuh yang diperlukan untuk mengikuti kontes Miss Universe di seluruh dunia," tulisnya tegas.

Miss Universe pun dengan tegas mendukung para finalis yang menjadi korban pelecehan oleh para staff Miss Universe Indonesia. 

"Kepada para wanita yang maju dari kontes Indonesia, kami mohon maaf karena ini adalah pengalaman Anda dengan organisasi kami," ungkap Miss Universe.

"Kami menghargai keberanian Anda untuk berbicara, dan kami berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa mendatang," sambungnya.

Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023

Mengenai nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, pihak Miss Universe mengatakan kalau mereka akan mengupayakan Fabienne Nicole agar tetap menjadi perwakilan Indonesia di Miss Universe 2023 yang akan digelar pada November 2023 di El Savador.

Selain itu, Miss Universe juga telah membatalkan Miss Universe Malaysia 2023 yang juga dipegang oleh PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella.

Baca Juga: Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, Perubahan Aturan hingga Dugaan Pelecehan

"Kami akan membatalkan Miss Universe malaysia 2023, dan akan mengatur pemegang gelar Indonesia untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," pungkas keterangan Miss Universe.




Miss UniverseMiss Universe IndonesiaPelecehan Miss Universe IndonesiaFabienne NicoleFabienne Nicole Miss Universe 2023Nasib Fabienne Nicole

Share to: