Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia Milik Poppy Capella

Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia Milik Poppy Capella

Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia Milik Poppy Capella

Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia (Foto: Istimewa)


Miss Universe secara resmi telah memutus kerja sama dengan Miss Universe Indonesia milik Poppy Capella.

Hal ini merupakan buntut berbagai kontroversi dari penyelenggaran Miss Universe Indonesia 2023, mulai dari dugaan suap hingga pelecehan kepada para finalis.

Baca Juga: Sederet Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023, Perubahan Aturan hingga Dugaan Pelecehan

Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia

Pada Minggu, 13 Agustus 2023, Miss Universe Instagram Story mengumumkan bahwa mereka telah memutus kerja sama dengan Miss Universe Indonesia yang lisensinya saat ini dipegang PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella.

"Organisasi Miss Universe telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang waralaba saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan Direktur Nasionalnya yaitu Poppy Capella," bunyi keterangan Miss Universe dalam bahasa Inggris yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Miss Universe menjelaskan kalau pihak Miss Universe Indonesia tidak memenuhi standar dan kode etik yang telah Miss Universe berlakukan.

"Jelas bahwa waralaba ini tidak memenuhi standar merek, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan waralaba dan kode etik kami." lanjutnya.

Salah satunya adalah menyediakan tempat aman bagi para wanita yang menjadi concern Miss Universe.

"Menyediakan tempat aman bagi wanita adalah prioritas utama bagi Organisasi Miss Universe," lanjutnya.

"Kami ingin memperjelas bahwa tidak ada pengukuran tinggi, berat, atau dimensi tubuh yang diperlukan untuk mengikuti kontes Miss Universe di seluruh dunia," tulisnya tegas.

Dukung Korban Pelecehan

Dalam keterangannya, Miss Universe juga meminta maaf kepada para finalis yang merasa dilecehkan oleh tim Miss Universe Indonesia.

"Kepada para wanita yang maju dari kontes Indonesia, kami mohon maaf karena ini adalah pengalaman Anda dengan organisasi kami," ungkap Miss Universe.

Miss Universe pun dengan tegas mendukung para finalis yang menjadi korban pelecehan oleh para staff Miss Universe Indonesia. 

Baca Juga: Biodata dan Profil Poppy Capella: Umur, Agama dan Suami, Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia Tersandung Kasus Pelecehan

"Kami menghargai keberanian Anda untuk berbicara, dan kami berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa mendatang," tukas pernyataan Miss Universe.




Miss UniverseMiss Universe IndonesiaPelecehan Miss Universe IndonesiaPoppy CapellaKerja sama Miss Universe

Share to: