Film Glenn Fredly The Movie Umumkan Pemain, Marthino Lio Jadi Pemeran Utama

Film Glenn Fredly The Movie Umumkan Pemain, Marthino Lio Jadi Pemeran Utama

Film Glenn Fredly The Movie Umumkan Pemain, Marthino Lio Jadi Pemeran Utama

Pemain serta sutradara film Glenn Fredly The Movie (foto: Instagram/@glennfredlythemovie)


Film Glenn Fredly The Movie telah mengumumkan pemain utama yang akan beradu akting di dalamnya. Film ini diproduksi oleh DAMN I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Sesuai judulnya, film ini akan membahas mengenai kehidupan musisi Glenn Fredly dimana Marthino Lio akan menjadi pemerna utama.

Baca juga: Biodata Marthino Lio Lengkap Agama dan Umur, Pemeran Jarot di Film Losmen Bu Broto

Ide Pembuatan Film Glenn Fredly The Movie

Dalam konferensi persnya, Daniel Mananta sebagai pengagas film ini mengaku ingin membuat film tentang Glenn Fredly. Ia merasa mendapat bisikan dalam hatinya untuk membuat karya tentang sang musisi,

“Dan di hati gue ada kayak gerakan kecil atau suara hati nurani atau suara Tuhan, ‘bikinin film soal Bung Glenn Fredly’”

Sementara itu, film ini juga akan diarahkan oleh sutradara Lukman Sardi. Sebelumnya, Lukman Sardi juga pernah menggarap film Di Balik 98 yang rilis tahun 2015.

Marthino Lio Jadi Pemeran Utama

Dalam kesempatan itu diumumkan bahwa Marthino Lio akan memerankan karakter Glenn Fredly. Daniel sebelumnya telah membuat daftar panjang nama-nama yang dirasa mirip dengan Glenn. Namun sayangnya tak ada yang cocok dari daftar tersebut. Kemudian Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly merekomendasikan nama Marthino Lio.

Baca juga: Ungkapkan Kerinduan, Mutia Ayu Tulis Puisi Menyentuh di Hari Ulang Tahun Mendiang Glenn Fredly

“Jadi jauh sebelum film ini direncanakan aku sebenarnya sudah pernah ketemu sama Marthino Lio, dikenalin sama Glenn. Aktor pertama yang dikenalin sama Glenn ya itu dia, jadi makanya aku teringat ya dia,” kata Mutia Ayu.

Selain Marthino Lio, Bucek Depp juga akan bermain dalam film ini sebagai sosok ayah dari Glenn. Ayah menjadi orang yang berperan besar dibalik kesuksesan Glenn Fredly.




Marthino LioGlenn Fredly The MovieLukman SardiDaniel ManantaPemain Film Glenn Fredly The Movie

Share to: