Otto Hasibuan Akan Ajukan Peninjauan Kembali Kasus Jessica Wongso

Otto Hasibuan Akan Ajukan Peninjauan Kembali Kasus Jessica Wongso

Otto Hasibuan Akan Ajukan Peninjauan Kembali Kasus Jessica Wongso

Pengacara Otto Hasibuan di Podcast Deddy Corbuzier (foto: Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier)


Kasus kematian Wayan Mirna Salihin kini kembali viral setelah dirilisnya dokumenter Netflix bertajuk Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. Pengacara Jessica, Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa dia akan mempersiapkan permohonan peninjauan kembali untuk kasus tersebiut.

Baca juga: Dokumenter Kasus Sianida Jessica Wongso Bakal Dirilis di Netflix

Otto Hasibuan Siapkan Permohonan Peninjauan Kembali 

Saat diwawancara dalam podcast Deddy Corbuzier, Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa dirinya telah mempersiapkan rencana untuk melakukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus pembunuhan Mirna yang membuat Jessica ditetapkan sebagai terdakwa dengan hukuman 20 tahun penjara.

"Saya berencana untuk mengajukan PK lagi, kita udah persiapkan untuk itu," ujar Otto Hasibuan.

Otto menilai banyak kontroversi yang harus diperbaiki dalam kasus ini, Mertua dari Jessica Mila ini berharap Hakim Agung akan merestui permintaannya untuk membuka kembali kasus kematian Mirna.

"Dengan keadaan seperti ini, ada Netflix (yang membuat film Ice Cold), ada masyarakat memberikan dukungan, mudah-mudahan hakim agung itu bisa melihat bahwa ini bisa diperbaiki," katanya.

Selain itu, menurutnya Jessica memang tidak bersalah. Dan sebetulnya pemerintah harus memberikan perhatian khusus atas kasus ini.

"Kalau sudah kita terang benderang mengetahui Jessica tidak bersalah, apakah negara tutup mata, apakah hakim agung menutup mata?” tegasnya.

Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Film dokumenter bertajuk "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso telah hadir di Netflix sejak bulan September 2023 lalu. Seperti yang diketahui, kasus sianida ini berawal dari kematian Mirna Salihin yang janggal pada 6 Januari 2016. Mirna meninggal usai meminum es kopi vietnam dari sebuah kafe yang sebelumnya dipesankan oleh Jessica Wongso.

Melalui beberapa persidangan, Jessica Wongso ditetapkan sebagai tersangka dan mendapatkan hukuman 20 tahun penjara karena terbukti telah melakukan pembunuhan terhadap Mirna dengan menaburkan bubuk sianida di es kopi vietnam milik Mirna.

Netflix menjelaskan kalau dokumenter ini akan menjawab pertanyaan yang tak terjawab selama kasus sianida ini berlangsung, mulai dari kematian Mirna yang janggal, sidang yang berbelit-belit hingga putusan 20 tahun penjara Jessica Wongso.




Otto Hasibuanjessica wongsoMirna Salihin

Share to: