Sedang Viral Israel vs Hamas, Ini Daftar Selebriti Indonesia yang Punya Keturunan Yahudi

Sedang Viral Israel vs Hamas, Ini Daftar Selebriti Indonesia yang Punya Keturunan Yahudi

Sedang Viral Israel vs Hamas, Ini Daftar Selebriti Indonesia yang Punya Keturunan Yahudi

Daftar Selebriti Indonesia yang Punya Keturunan Yahudi (Foto: Istimewa)


Akhir-akhir ini sedang viral dan ramai diperbincangkan, Israel vs Hamas yang mencuri perhatian dunia.

Ada beberapa selebriti Indonesia yang ternyata mempunyai keturunan Yahudi atau Israel. Beberapa diantara mereka pun kini sudah berpindah keyakinan menyesuaikan agama-agama yang diakui di Indonesia.

Baca Juga: Viral Israel vs Hamas, Ini 5 Selebriti Dunia yang Dukung Palestina

Siapa sajakah mereka? Inilah daftar selebriti Indonesia yang punya keturunan Yahudi.

1. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani diketahui memiliki keturunan Yahudi. Keturunan Yahudi Ahmad Dhani berasal dari sang kakek yang bernama Jan Pieter Friederich Kohler, pria keturunan Yahudi Ashkenazi dan diketahui kelahiran Hindia Belanda.

Kohler memiliki anak yang bernama Joyce Theresia Pamela Kohler. Wanita ini tak lain ibunda dari Ahmad Dhani. Namun kini Ahmad Dhani telah menjadi seorang muslim yang taat dan selalu mengajarkan nilai agama Islam ke anak-anaknya.

2. Mariana Renata

Mariana Renata adalah salah seorang artis berdarah Prancis-Indonesia yang memiliki darah Yahudi dan memutuskan untuk pindah agama Katolik. 

3. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba memiliki darah keturunan yang sangat beragam. Dia sempat mengungkapkan silsilah keluarga yang cukup bervariasi. Misalnya sang ayah diketahui memiliki darah Bugis, Arab, dan Banyuwangi. Sementara ibu kandungnya berdarah Jerman, Austria, Jugoslavia, Hungaria, dan Yahudi.

Ketika berusia 10 tahun, Sophia sempat diminta untuk memilih agama yang akan dianut. Dengan berbagai pertimbangan, ia akhirnya menjatuhkan pilihan ke Kristen. Tapi, saat menjalin hubungan dengan Ariel NOAH, ia sempat dikabarkan pindah agama ke Islam. 

Berdasarkan isu yang beredar, ia sempat menjadi mualaf tapi ditutup-tutupi. Namun, pada tahun 2018 silam, ia diduga kembali memeluk agama Kristen setelah mengunggah foto interior gereja yang berada di Dusseldorf, Jerman. Pada tahun 2022 kemarin, ia juga sempat mengunggah foto salib. 

4. Irwan Mussry

Suami dari musisi kondang Maia Estianty, Irwan Mussry merupakan seorang pria berdarah Yahudi Israel. Darah tersebut mengalir dari sang ayah yang bernama Charles Mussry.

Sang ayah yang menjadi konsultan kedutaan Australia sekaligus tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan. Ia kemudian memutuskan untuk pindah agama Islam. 

5. Marini Soerjosoemarno

Marini Soerjosoemarno adalah salah satu artis keturunan Yahudi dan Belanda. Ia tumbuh di lingkungan Yahudi, dia sempat hidup dalam ajaran yang taat dalam beribadah.

Baca Juga: Biodata Abdullah Hehamahua Lengkap Agama dan Umur, Lelaki yang Larang Tepuk Tangan Karena Milik Yahudi

Ketika menikah dengan Lukman Sardi, Marini masih menganut agama Kristen, tapi setelah itu dia memilih untuk pindah agama. 




Selebriti Indonesia keturunan YahudiSelebriti Indonesia keturunan IsraelArtis Indonesia keturunan YahudiArtis Indonesia keturunan IsraelIsrael vs HamasAhmad DhaniMariana RenataSophia LatjubaIrwan MussryMarini Soerjosoemarno

Share to: