Rencana Makan Siang Cawapres Belum Terlaksana, Ma'ruf Amin: Sibuk Semua Kita Lihat Nanti

Rencana Makan Siang Cawapres Belum Terlaksana, Ma'ruf Amin: Sibuk Semua Kita Lihat Nanti

Rencana Makan Siang Cawapres Belum Terlaksana, Ma'ruf Amin: Sibuk Semua Kita Lihat Nanti

Ma'ruf Amin setelah membuka acara Habibie Democracy Forum Tahun 2023 di Le Meridien Hotel


Rencana makan siang bersama para calon wakil presiden yang sempat diwacanakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masih juga belum terlaksana. Ma'ruf Amin mengatakan kini semua cawapres sedang sibuk semua. 

Wapres Ma'ruf Amin sempat berencana mengajak makan siang bersama para calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, Mahfud Md dan Gibran Rakabuming Raka. Namun hingga kini rencana tersebut belum terlaksana karena kesibukan masing-masing.

Baca juga: Benny K. Harman Sebut Netralitas Polisi Cuma Utopia, Ungkap Ada Anggota Polri Kerjanya Pasang Baliho Parpol   

"Mengenai pertemuan itu memang semua dirancang untuk bertemu, tapi para cawapres itu kan sibuk semua," kata Ma'ruf Amin setelah membuka acara Habibie Democracy Forum Tahun 2023 di Le Meridien Hotel di Jakarta pada Rabu 15 November 2023.

Dirinya masih belum bisa memastikan kapan wacana tersebut bisa direalisasikan mengingat masing-masing cawapres sudah mulai sibuk dengan berbagai agendanya masing-masing. 

Namun demikian, Amin masih melihat situasi dan kondisi akan realisasi wacana tersebut. Dirinya menyatakan apakah bertemu dengan tiga cawapres tersebut masih diperlukan bisa dilihat nanti. 

"Apakah masih ada, kita lihat saja, apa masih memerlukan itu untuk dilaksanakan apa tidak, kita lihat situasinya," imbuhnya.

Diketahui bahwa sebelumnya agenda makan siang Wapres Ma'ruf Amin bersama tiga cawapres diagendakan pada Senin 30 Oktober 2023 lalu. Agenda tersebut berbarengan dengan agenda santap siang Jokowi bersama tiga capres, Prabowo, Ganjar, dan Anies Baswedan. 

Baca juga: Momen Gibran dan Kaesang Salami Megawati hingga Viral Jadi Perbincangan Netizen Gaes!

Namun agenda makan siang bersama Ma'ruf Amin dengan ketiga cawapres gagal terlaksana karena bentrok dengan jadwal kunker Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Jambi. Hal tersebut sempat diutarakan oleh Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf, Masduki Baidlowi. 

"Gagasan awal sebenarnya memang Presiden dan Wakil Presiden di waktu bersamaan menerima masing-masing, tetapi kan kemudian waktu juga yang menyulitkan karena memang masing-masing punya agenda yang sudah teragendakan dan tidak mungkin tertunda, maka kemudian Presiden menyelenggarakan terlebih dahulu dan Wakil Presiden menyelenggarakan kemudian karena waktu itu ada kunjungan ke Jambi," katanya kepada wartawan, Rabu 1 November 2023.




Makan Siang CawapresMa'ruf AminPilpres 2024Politik 2024Pemilu 2024Cawapres

Share to: