The Rain Rayakan 10 Tahun ‘Terlatih Patah Hati’, Lagu Penyelamat dan Titik Balik Grup

The Rain Rayakan 10 Tahun ‘Terlatih Patah Hati’, Lagu Penyelamat dan Titik Balik Grup

The Rain Rayakan 10 Tahun ‘Terlatih Patah Hati’, Lagu Penyelamat dan Titik Balik Grup

The Rain tampil di GIG #10TahunTerlatihPatahHati, Rabu, 22 November 2023


Lagu ‘Terlatih Patah Hati’ milik band The Rain memang sempat populer setelah dirilis pada tahun 2013 silam. Band yang beranggotakan Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri, dan Aang Anggoro tersebut kini merayakan 10 tahun perilisan lagu ‘Terlatih Patah Hati’ dengan merilis versi akustik. 

Menurut sang vokalis, Indra Prasta lagu ‘Terlatih Patah Hati’ dianggap sebagai penyelamat grup mereka untuk tetap eksis di industri musik Indonesia.

Baca juga10 Tahun Berkarya di Indonesia, Jaz Bakal Gelar Konser dan Rilis Album Baru

“Hari ini kita merayakan lagu ‘Terlatih Patah Hati’. Kalau ngomongin jatuh bangunnya, lagu itu ada di masa jatuhnya The Rain,” ungkap Indra dalam Launch GIG #10TahunTerlatihPatahHati di kawasan kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 22 November 2023. 

Lagu milik The Rain tersebut sangat populer dan meledak di pasaran ketika tahun 2014. Hal tersebut diakui sebagai titik kembali The Rain hingga saat ini.

“Pas lagu ‘Terlatih Patah Hati’ meledak itu ya kami enggak gimana. Kami enggak nyangka saja membawa lembaran baru sampai bisa sampai hari ini,” kata Indra.

Baca juga: Lengkap! Ini Daftar Harga Tiket Konser RAN "The Sweet Seventeen Show" Desember 2023

Namun dibalik hal tersebut, ternyata tak banyak yang tahu jika lagu ‘Terlatih Patah Hati’ sempat ditolak oleh banyak label. Karena itu, The Rain akhirnya merilis lagu tersebut lewat label sendiri.

“Memang (lagu ini) direkam 2013 (terus) nawarin ke label-label ya, enggak ada yang mau. Akhirnya kami rilis sendiri,” ucap Indra Prasta.

Lagu ‘Terlatih Patah Hati’ berhasil masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia 2014 untuk kategori Kolaborasi Pop/Urban Terbaik. Tak hanya itu, lagu tersebut juga memenangkan penghargaan sebagai Single of the Year di HAI Music Awards 2014.




The Rain10 Tahun Terlatih Patah HatiTerlatih Patah HatiMusikEntertainment

Share to: