Viral Belinda Juara MasterChef, Ini Deretan Alumni Le Cordon Bleu di Indonesia

Viral Belinda Juara MasterChef, Ini Deretan Alumni Le Cordon Bleu di Indonesia

Viral Belinda Juara MasterChef, Ini Deretan Alumni Le Cordon Bleu di Indonesia

Deretan Alumni Le Cordon Bleu di Indonesia (Foto: Istimewa)


Akhir-akhir ini sedang viral sosok Belinda yang berhasil menjuarai MasterChef Indonesia Season 11. 

Banyak penonton yang kecewa karena Belinda dianggap tidak layak menjadi juara dan justru Kiki lah yang layak menjadi juara.

Para penonton juga mengaitkan latar belakang Belinda sebagai sebuah privilege, seperti Belinda yang merupakan keturunan Tionghoa atau Chindo serta Belinda yang merupakan lulusan sekolah masak ternama, Le Cordon Bleu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Belinda MCI: Umur, Agama dan Instagram, Kontestan MasterChef Indonesia Season 11

Selain Belinda, ada beberapa publik figur ternama di Indonesia yang ternyata juga seorang lulusan Le Cordon Bleu. Siapa sajakah mereka? Inilah deretan alumni Le Cordon Bleu di Indonesia selain Belinda.

1. Chef Renatta

Bukan rahasia umum lagi, Chef Renatta merupakan salah satu alumni Le Cordon Blue yang sukses menjadi chef di Indonesia.

Di Le Cordon Blue, Renatta mendalami bidang cuisine and pastry dan lulus pada 2014 dengan gelar diploma superior cuisine & superior pastry.

Kini, Chef Renatta masih menjadi juri di MasterChef Indonesia dan kena kritik penonton karena penilaiannya di final MCI Season 11 dianggap memihak sebelah.

2. Jesselyn MasterChef

Jauh sebelum Belinda, ternyata alumni Le Cordon Bleu sudah ada yang pernah menjadi juara di MasterChef Indonesia, ia adalah Jesselyn yang berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia Season 8.

Jesselyn lulus dari Le Cordon Bleu Dusit Bangkok pada Desember 2020. Ia mengambil konsentrasi masakan Thailand dan Prancis pada program The Professional Thai Cuisine Programme and Basic French Cuisine Course at Le Cordon Bleu Dusit.

3. Nadya MasterChef

Pesaing Jesselyn di final MCI Season 8, Nadya ternyata juga lulusan Le Cordon Bleu. Nadya adalah lulusan Le Cordon Bleu Sydney.

Ia tertarik dengan dunia pastry hingga akhirnya memilih untuk menggeluti dunia tersebut. Nadya kini bekerja sebagai Chef Executive.

4. Chef Marinka

Mantan juri MasterChef Indonesia ini juga merupakan lulusan Le Cordon Bleu Sydney. Marinka mendapatkan gelar Grand Diploma of French Cuisine and Pastisserie.

Setelah lulus, ia dikenal sebagai salah satu selebriti chef dan melanjutkan kariernya di bidang kuliner.

5. Nagita Slavina

Ternyata tak semua lulusan Le Cordon Bleu menjadi seorang chef, Nagita Slavina salah satunya. Istri Raffi Ahmad ini ternyata lulusan Le Cordon Bleu London. Ia mengikuti studi kuliner selama tiga bulan.

Meski tidak langsung terjun ke dunia kuliner, Nagita memiliki beberapa usaha di bidang kuliner.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rizky Saputra Singarimbun aka Kiki MCI: Umur, Agama dan Instagram, Peserta MasterChef Indonesia Season 11

Nah, itulah deretan publik figur ternama di Indonesia yang ternyata juga seorang lulusan Le Cordon Bleu.




BelindaBelinda juara MasterChefBelinda lulusan Le Cordon BleuBelinda alumni Le Cordon BleuLe Cordon BleuAlumni Le Cordon Bleu di IndonesiaLulusan Le Cordon Bleu di Indonesia

Share to: