The Weeknd Donasi Rp 38 Miliar untuk Masyarakat di Gaza, Palestina

The Weeknd Donasi Rp 38 Miliar untuk Masyarakat di Gaza, Palestina

The Weeknd Donasi Rp 38 Miliar untuk Masyarakat di Gaza, Palestina

The Weeknd Donasi Rp 38 Miliar untuk Masyarakat di Gaza (foto: Billboard)


The Weeknd belum lama ini diketahui memberikan donasi senilai USD 2,5 Juta atau sekitar Rp 38 miliar untuk masyarakat di wilayah Gaza, Palestina. Penyanyi bernama asli Abel Terfaye ini diketahui menjadi Goodwill Ambassador World Food Programme (WFP).

Melalui program tersebut, The Weeknd menyumbangkan 4 juta makanan darurat yang berasal dari Yayasan kemanusiaan miliknya, XO Humanitarian Fund.

Baca jugaPresiden Jokowi Ajak Amerika Serikat Redakan Konflik di Gaza

"WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza, tetapi peningkatan skala dibutuhkan demi mengatasi tingkat kelaparan yang parah," ujar Direktur WFP untuk kawasan Timur Tengah, Corinne Fleischer.

Donasi yang diberikan oleh The Weeknd dikirimkan dalam bentuk 820 ton paket makanan yang dapat memberikan makanan bagi sekitar 173 ribu warga Gaza dalam dua pekan. WFP menyediakan makanan kaleng, pasta, roti, hingga kurma mengingat kondisi di Gaza yang sangat kekurangan pasokan makanan.

"Kami berterima kasih kepada Abel Tesfaye atas kontribusinya yang berharga bagi masyarakat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti langkah teladan Abel dan mendukung upaya kami," lanjut Corinne Fleischer.

Baca jugaHasil KTT OKI: Indonesia Diberi Mandat untuk Bertindak Hentikan Perang di Gaza

The Weeknd diketahui telah menjadi Duta WFP sejak Oktober 2023 silam. Ia aktif mendukung misi bantuan global seperti yang ia lakukan untuk membantu krisis makanan di Ethiopia pada tahun 2021. 




The WeekndGazaDonasi The WeekndThe Weeknd Donasi GazaPalestina

Share to: