The Marvels Jadi Film MCU dengan Hasil Pendapatan Terendah Sepanjang Sejarah

The Marvels Jadi Film MCU dengan Hasil Pendapatan Terendah Sepanjang Sejarah

The Marvels Jadi Film MCU dengan Hasil Pendapatan Terendah Sepanjang Sejarah

The Marvels (foto: IMDb)


Sekuel film Captain Marvel yakni The Marvels mengakhiri masa tayangnya dengan hasil tak memuaskan di box office. Sepanjang kurang lebih 4 minggu, film ini menjadi film dengan pendapatan kotor terendah sepanjang sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU). 

“Dengan berakhirnya box office The Marvels, kami akan menghentikan pelaporan pendapatan kotor internasional/global pada akhir pekan dari judul ini," ungkap Disney dikutip Rabu (6/12/2023).

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemain The Marvels, Film Hollywood yang Akan Dibintangi Park Seo Joon

Catatan per Minggu, 3 Desember 2023 film The Marvels menghasilkan sekitar 197 juta dolar secara global. Hal tersebut didapat dari 80.7 juta dolar box office domestik serta 116,3 juta dolar pasar internasional. 

Bahkan catatan pendapatan ini menjadikan The Marvels sebagai film pertama yang gagal mendapatkan pendapatan minimal 100 juta dolar di box office domestik. Padahal film Captain Marvel berhasil mendapatkan 153 juta dolar di akhir pekam pembukaan penayangannya. 

Menurut CEO Disney Bob Iger, The Marvels merupakan film yang diproduksi di masa pandemi sehingga banyak aspek yang membuat film ini menjadi tidak maksimal.

“The Marvels diproduksi saat COVID,” kata Bob Iger. 

Baca juga : Robert Downey Jr. Tidak Akan Kembali Perankan Iron Man di MCU

“Kami sampai pada titik di mana jika sebuah film tidak menghasilkan satu miliar dolar di box office global, kami kecewa,” imbuhnya. 

The Marvels mengisahkan Captain Marvel yang mendapatkan dua kawan yang sangat menarik, yakni Monica Rambeau dan Ms. Marvel. Film ini menjadi film ke-33 dari Marvel Cinematic Universe (MCU).




The MarvelsMCUMarvel Cinematic UniverseBox Office The Marvels

Share to: