Rudy Agustian aka Rudy Golden Boy, Mantan Atlet MMA Kini Jadi ‘Caleg DPR Terkuat di Bumi’

Rudy Agustian aka Rudy Golden Boy, Mantan Atlet MMA Kini Jadi ‘Caleg DPR Terkuat di Bumi’

Rudy Agustian aka Rudy Golden Boy, Mantan Atlet MMA Kini Jadi ‘Caleg DPR Terkuat di Bumi’

Rudy Agustian (foto: Instagram/@rudygoldenboy)


Sosok Rudy Golden Boy dikenal sebagai seorang mantan atlet Mixed Martial Arts (MMA). Menekuni dunia bela diri sejak tahun 2010, Rudy Golden Boy kini mulai terjun ke dunia politik.  Ia diketahui bergabung dengan PSI dan menjabat sebagai Wasekjen DPP PSI. Tak hanya itu, Rudy juga menjadi calon anggota legislatif DPR.

Baca juga: Cynthia Riza Kunjungi Pengrajin Kain Pantai di Mojolaban: Hasilnya Sangat Berkualitas

Profil Rudy Golden Boy 

Pemilik nama asli Rudy Agustian ini lahir di Tangerang, Banten pada 3 September 1985. Rudy mengaku mengenal bela diri sejak tahun 2010 diawali dengan Muay Thai. Setelah itu Rudy merambah ke Kick Boxing, Wushu, dan Mixed Martial Arts.

Meski menjadi atlet ia jalani tanpa dukungan keluarga, Rudy membuktikan bahwa dirinya berhasil menjurai Nasional Muay Thai bahkan mampu menembus ring ONE Championship. 

Rudy memegang rekor 7-4-0 yang berarti ia sudah 11 kali berduel di atas octagon dengan hasil 7 kemenangan dan 4 kali tumbang tanpa pernah imbang.

Terjun ke Dunia Politik 

Pada tahun 2022 lalu, Rudy Golden Boy memutuskan untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan terjun ke dunia politik. Ia menilai PSI adalah partai yang mewakili prinsip-prinsip yang dianutnya.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSI. Inilah partai yang mewakili prinsip saya tentang anti-intoleransi dan anti-korupsi. Saya merasakan sendiri sebagai korban. Dengan masuk PSI dan menjadi caleg, saya berharap bisa melakukan perbaikan,“ ungkap Rudy di Basecamp DPP PSI, Rabu 2 November 2022.

Salah satu yang menggerakan Rudy untuk terjun ke dunia politik adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan atlet. 

Jadi Caleg Terkuat di Bumi 

Rudy kini berlaga di kontes politik Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Ia menjadi caleg DPR untuk dapil Banten 3. Sebagai mantan atlet, Rudy Golden Boy menjuluki dirinya sebagai ‘Caleg Terkuat di Bumi’ sesuai yang ia tuliskan di bio Instagram miliknya.

Baca juga: Keseruan Giring Ganesha Saat Kunjungi Astana Anyar Bandung

Disamping menjadi caleg, Rudy juga menjadi promotor pertandingan yakni Baku Hantam Championship serta menjalankan sasana bela diri Golden Camp Muay Thai.




Rudy Golden BoyRudy AgustianCaleg PSIPemilu Legislatif 2024Caleg DPR 2024

Share to: