12 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka Imbas Kecelakaan Bus di Tol Cipali

12 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka Imbas Kecelakaan Bus di Tol Cipali

12 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka Imbas Kecelakaan Bus di Tol Cipali

Ilustrasi korban kecelakaan (foto: Freepik)


Kecelakaan bus PO Handoyo di Interchange KM 72/B Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali arah Jakarta mengakibatkan 12 orang tewas serta 7 lainnya luka-luka. Kepala Divisi Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Pol Tompo menyebut kecelakaan ternyadi pada Jumat (15/12/2023) pukul 15.40 WIB. 

Baca juga: Kronologi Lengkap Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan hingga Meninggal di Tol Pemalang, Mobil Sampai Ringsek

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas sekira jam 15.40 WIB di interceng km 72/B jalan Tol Cipali yaitu kendaraan Bus PO Handoyo Nomor Polisi AA 7626 OA dengan jumlah penumpang sebanyak 20 orang yang datang dari arah Cirebin menuju arah Jakarta," ujar Kombes Ibrahim melalui pesan dikutip Jumat, (15/12/2023).

Ia menduga pengemudi bus kurang antisipasi saar melaju di jalan yang menikung ke kiri sehingga kendaraan oleng dan tak terkendali. Meski begitu polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan.

"Setibanya di tempat kejadian perkara, saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardrail (pagar pengaman jalan)," kata dia.

Hingga kini diketahui 12 orang meninggal dunia yakni 3 laki-laki, 9 perempuan yang dibawa ke Rumah Sakit Abdul Rojak. Sementara korban luka berjumlah 7 orang terdiri dari 5 laki-laki dan 2 perempuan dibawa ke Rumah Sakit Siloam. Kondisi supir diketahui mengalami luka ringan dan telah diamankan di Polres Purwakarta. 




Kecelakaan Bus CipaliKecelakaan BusKorban Kecelakaan Cipali

Share to: