Kronologi Lengkap Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan hingga Meninggal di Tol Pemalang, Mobil Sampai Ringsek

Kronologi Lengkap Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan hingga Meninggal di Tol Pemalang, Mobil Sampai Ringsek

Kronologi Lengkap Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan hingga Meninggal di Tol Pemalang, Mobil Sampai Ringsek

Kronologi Lengkap Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan hingga Meninggal (Foto: Istimewa)


Inilah kronologi lengkap Syabda Perkasa Belawa kecelakaan hingga meninggal di Tol Pemalang.

Pada Senin, 20 Maret 2023, pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang.

Diketahui, mobil yang ditumpangi Syabda dan keluarga menabrak truk di depan. Lalu, seperti apa kronologi lengkapnya? Berikut kronologi lengkap Syabda Perkasa Belawa kecelakaan hingga meninggal di Tol Pemalang.

Baca Juga: Biodata Syabda Perkasa Belawa Lengkap Umur, Agama dan Prestasi, Pebulutangkis Muda Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Kronologi Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan

Diketahui Syabda mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol kilometer 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Mobil yang dikendarai Syabda diketahui terlibat kecelakaan dengan truk yang berada di depan.

Diduga juga penyebab kecelakaan tersebut adalah karena sang supir mengantuk yang akhirnya kehilangan fokus dan menabrak truk tersebut. Mobil yang dikendarai Syabda dan keluarga pun ringsek akibat benturan yang keras.

Menurut laporan dari Satlantas Polres Pemalang, terdapat lima orang korban kecelakaan lalu lintas M (49), AS (48), DA (25), TB (11), SPB (21) ke rumah sakit (RS) di Pemalang.

Seluruh korban yang dievakuasi ke rumah sakit adalah penumpang mobil, satu orang korban dengan inisial AS meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sementara pada saat itu, Syabda Perkasa Belawa mengalami lukat berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit, nahas nyawa Syabda tidak bisa diselamatkan lagi.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Achmad Riedwan Preevost pun menyebut kecelakaan itu terjadi ketika mobil yang dikendarai para korban berada di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Petarukan, Pemalang. Mobil korban membentur truk yang melaju searah di depannya.

“Kejadian berawal saat mobil yang dikendarai korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolres Pemalang, Senin (20/3/2023).

“Satu orang korban lainnya dengan inisial SPB mengalami luka berat, dan 3 orang lainnya mengalami luka ringan, seluruhnya korban langsung kami evakuasi ke rumah sakit di Pemalang,” lanjut Kapolres Pemalang.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan tersebut,” imbuh Kapolres Pemalang.

Sampai saat ini semua korban masih berada di Rumah Sakit Islam Pemalang.

Duka Mendalam Bagi Bulu Tangkis Indonesia

Kepergian Syabda Perkasa Belawa pun meninggalkan duka mendalam bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Sebab, Syabda sendiri memiliki potensi untuk menjadi tunggal putra andalan Indonesia di masa mendatang.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Syabda juga kerap menjuarai beberapa kejuaraan nasional maupun internasional, seperti Juara Jakarta International Series 2019 Tunggal Putra, Juara Malaysia international series 2022 dan yang terbaru Juara Iran International Challenge 2023.

Syabda Perkasa Belawa juga pernah menjadi pahlawan kemenangan Tim Thomas Indonesia pada Thomas Uber Cup 2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Bobby Setiabudi: Umur Agama Karier, Atlet Bulu Tangkis yang Bela Indonesia di SEA Games 2021

Kala itu, pada laga di Grup A, Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Tim Thomas Korea Selatan dengan skor 3-2, dan penentu kemenagan itu adalah Syabda yang bermain di pertandingan ke-5.




Syabda Perkasa BelawaSyabda Perkasa Belawa kecelakaanSyabda Perkasa Belawa meninggalKronologi Syabda Perkasa Belawa kecelakaanMobil Syabda Perkasa Belawa

Share to: